Beranda Karawang Bupati Baik-baik Saja, Ingin Rapid Test Massal di Karawang Saja

Bupati Baik-baik Saja, Ingin Rapid Test Massal di Karawang Saja

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berjanji akan membuka hasil tes swab Covid-19 dirinya ke publik. Saat ini, ia masih menunggu hasil tes.

Dalam wawancara via video call dengan sejumlah wartawan, Selasa (24/3), terlihat kondisi bupati baik-baik saja. Ia mengaku habis berjemur di bawah matahari pagi.

Didampingi Plt Kepala Diskominfo Karawang Asep Aang Rahmatullah, dalam video call, bupati menyakinkan kalau dirinya dalam keadaan baik.

“Nanti saya kasih tahu, saya prescon (konferensi pers),” kata Cellica.

Ditanya soal kepastian rapid test yang akan dijalankan di Provinsi Jawa Barat, Cellica mengatakan belum dapat informasi detail, termasuk soal berapa jatah alat rapid test untuk Karawang.

“Rapid test ada jatahnya dari pak gubernur. Kalau jumlah belum dikasih tahu. Tapi kami maunya rapid test Karawang tidak disatukan dengan Bekasi. Khawatir malah penyebaran makin luas. Kami tidak mau gambling. Kami maunya door to door demi menghindari penularan lebih cepat,” kata bupati.

Bupati meminta masyarakat waspada dan tidak menganggap enteng Covid-19. Ia minta masyarakat tidak panik dan selalu menjaga imunitas tubuh.

Saat ini, meski masih melakukan social distancing sambil menunggu hasil tes keluar, bupati tetap memantau dan mengarahkan penanganan Covid-19 di Karawang. (fzy)