Beranda Regional Bupati Cellica Hadiri Pelantikan Kepengurusan DMI Karawang

Bupati Cellica Hadiri Pelantikan Kepengurusan DMI Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan apresiasi kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Karawang yang melantik kepengurusan DMI Tingkat kecamatan se Kabupaten Karawang.

Hal tersebut nampak saat Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana menghadiri acara Pelantikan Bersama Pimpinan Dewan Masjid Indonesia tingkat kecamatan yang dipadukan dengan Tabligh Akbar, bertempat di Masjhid Agung Syekh Quro Karawang. Rabu pagi, (15/01/20).

Dalam sambutannya Bupati Cellica menyampaikan dirinya sangat menyambut baik kegiatan Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Karawang ini, Ia berharap Dewan Masjid Indonesia di Kabupaten Karawang khususnya, dapat memberikan perhatiannya terhadap Masjid, Mushola di Kabupaten Karawang.

Menurut Bupati Masjid merupakan satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam Khazanah pemikiran dan keilmuan serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat Islam tumbuh dengan berkembang dari Masjid, Namun seperti kita ketahui seiring perkembangan zaman yang amat cepat, arus Globalisasi memberikan pengaruh bagi kehidupan masyarakat dalam berbangsa bernegara, dan juga beragama, waktu itu tentunya filter yang kita miliki untuk menyaring pengaruh tersebut harus lebih kuat, tepat, dan cepat, Kita diharapkan dapat menjaga masjid agar tidak jatuh ke tangan mereka yang menyebabkan gagasan yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam, bersifat radikal, fanatik terhadap suatu sekte, menyebarkan permusuhan terhadap agama dan kepercayaan lain, serta provokatif yang dapat berujung pada tindak kekerasan dan terorisme.

Terakhir, DMI Kecamatan selain dapat mengambil berbagai peran. Karena masjid dapat dijadikan untuk mengembangkan berbagai kegiatan yang positif. Karena itu, berdakwah, pengembangan perekonomian, menjaga ketertiban dan keamanan, DMI juga diharapkan dapat bersinegri dengan seluruh program Pemerintah Kabupaten Karawang, tentunya untuk menuju Karawang Toyibatun Warobun Ghofur. (Nji/dhi)