Beranda Politik Bupati Cellica Ingin Karawang Cerdas Dan Berkualitas

Bupati Cellica Ingin Karawang Cerdas Dan Berkualitas

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berkomitmen menjadikan Kabupaten Karawang daerah layak anak. Meskipun berdasarkan kategori Klaster soal penilaian daerah layak anak, Kabupaten Karawang sesungguhnya sudah menerapkan kategori tersebut.
“5 Klaster hak anak itu yaitu hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan dasar, serta pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Dan di Karawang sendiri sudah masuk semua kategori itu sampai ke lingkup desa,” ungkap Bupati Cellica dalam Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Karawang Tahun 2019, Jumat (15/2) siang di Lantai 3 Gedung Plaza Pemda Karawang.
Bupati juga menginginkan Karawang tidak hanya sebatas menjadi daerah layak anak saja, melainkan sanggup melahirkan sekaligus mencetak anak-anak cerdas dan berkualitas.
“Karawang ke depan tidak hanya menjadi daerah ramah anak. Tapi terpenting bagaimana menghasilkan generasi-generasi yang membanggakan,” kata Bupati Cellica.
Ia berpendapat, tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh pendidikan di lingkungan keluarganya. Untuk itu bupati berpesan agar masyarakat bisa mendidik anak-anaknya dengan baik, karena tingkah laku dan keberhasilan anak di masa mendatang, adalah cerminan dari kedua orang tuanya saat mendidik.(cr2/fzy)