Beranda Karawang Bupati Cellica Pastikan Kesiapsiagaan Jajarannya Guna Antisipasi Banjir

Bupati Cellica Pastikan Kesiapsiagaan Jajarannya Guna Antisipasi Banjir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Terkait dengan kejadian banjir di dua lokasi berbeda tersebut, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menegaskan masyarakat harus tetap dalam keadaan sehat dan aman.

Ia memastikan seluruh kesiapsiagaan jajarannya guna mengantisipasi hujan lokal serta banjir kiriman.

“Seluruh instansi terkait juga saya minta untuk mengantisipasi ini, selain itu, kami imbau warga yang ada di bantaran kali untuk tetap waspada,” tandas bupati saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Purwasari, Senin (16/2/2020) siang.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang di musim penghujan ini agar semua bisa cepat tanggap dan siap siaga dengan berbagai kemungkinan yang terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi ini di daerah-daerah yang rawan terkena bencana banjir.

“Tentu ini harus segera di monitoring terus oleh OPD terkait agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ucap bupati.

Sebelumnya, sebanyak 1.560 Kepala Keluarga (KK) dari dua lokasi menjadi korban bencana banjir yang terjadi mulai Sabtu malam kemarin hingga Senin (16/2/2020) pagi ini. Lokasi yang terkena banjir adalah Perumahan Purwasari Regency dan Perumahan BMI 1 dan 2 Dawuan Tengah, Cikampek. (nji/dhi)