Beranda Headline Bupati Cellica Pimpin Proses Evakuasi Jenazah Mapala Unsika di Gua Lele

Bupati Cellica Pimpin Proses Evakuasi Jenazah Mapala Unsika di Gua Lele

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana turun memimpin proses evakuasi jenazah tiga mahasiswa yang jadi korban di Gua Lele, Kampung Tanah Beureum, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, sejak Minggu malam (22/12) sampai Senin pagi (23/12).

Bupati didampingi Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman A, dan Dandim 0406 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo memimpin evakuasi yang berlangsung selama 10 jam.

Waktu evakuasi yang lama lantaran kedalaman gua mencapai 30 meter.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan juga unsur Muspida Karawang mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menewaskan adik-adik mahasiswa Unsika. Kehadiran kami, pak Kapolres dan pak Dandim adalah sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga kami.Tentunya musibah ini harus menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati lagi ke depan,” kata Cellica, Senin (23/12/2019).

Belajar dari insiden ini, ke depan, pemerintah daerah perlu ikut turun mengawasi agar tidak ada insiden lain di kemudian hari. “Musibah ini terjadi karena cuaca buruk dan tidak diduga sebelumnya,” ujar Bupati.

Cellica menyaksikan langsung bagaimana pergulatan tim evakuasi di lokasi.

“Saya apresiasi petugas penyelamat yang bekerja keras berupaya menyelamatkan korban. Padahal proses evakuasi itu berlangsung sekitar 10 jam lamanya, namun mereka terus bekerja,” katanya. (fzy/dhi)