Beranda Regional Bupati Cianjur Menerima Kunjungan Kerja Yayasan Mentari Amerika Serikat

Bupati Cianjur Menerima Kunjungan Kerja Yayasan Mentari Amerika Serikat

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar menerima kunjungan kerja dari Yayasan Mentari Amerika Serikat, di Pendopo Cianjur, Kamis (23/8/2018).

Maksud dari kunjungannya, Yayasan Mentari Amerika Serikat yang dipimpin oleh Sandra Wawoeuntu ingin melihat kondisi dan penanganan trafficking/perdagangan manusia di Kabupaten Cianjur.

Seperti dilaporkan oleh Ketua Gugus Tugas TPPO Kabupaten Cianjur Dr. dr. Hj. Yeni Nuraeni Muchtar, bahwa kondisi dan penanganan trafficking/perdagangan manusia di Cianjur sudah menunjukkan penurunan yang signifikan terhadap kasus-kasus trafficking/perdagangan manusia.

Sedangkan Sandra Waworuntu, Ima Matul Maesaroh, Siti Fasinah sebagai perwakilan rombongan kunjungan kerja dari Yayasan Mentari Amerika Serikat yang juga korban trafficking, memaparkan pengalamannya yang pernah menjadi korban trafficking.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian serta perhatian Yayasan Mentari Amerika Serikat kepada Kabupaten Cianjur.

Ditegaskan Bupati bahwa banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya trafficking di Cianjur, diantaranya tingkat pendidikan, himpitan ekonomi dan pengetahuan masyarakat akan hal tersebut.

”Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan dari Yayasan Mentari Amerika Serikat ini dapat memodernisasi dan menjadikan stickholder-nya lebih profesional,” kata Irvan.

Di kegiatan kunjungan tersebut pula Yayasan Mentari Amerika Serikat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur atas upaya-upaya yang dilakukannya dalam memberantas dan penanganan trafficking/perdagangan manusia di Kabupaten Cianjur yang di terima oleh Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar, Ketua TPPO Kabupaten Cianjur Dr. dr. Hj. Yeni Nuraeni Muchtar, dan Yayasan Istri Binangkit Lidyia Indayani Umar, serta sekaligus mengundangnya untuk menghadiri konferensi human trafficking di Amerika Serikat.(tribunjabar/kb)