Beranda Regional Bupati Dikirimi Surat Anak Korban Banjir Karangligar, Begini Isinya…

Bupati Dikirimi Surat Anak Korban Banjir Karangligar, Begini Isinya…

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Puluhan anak yang terkena dampak banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Jumat (10/1) menulis surat untuk Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Aktivitas menulis surat tersebut adalah bagian dari program trauma healing yang digagas PWI Karawang. Anak-anak bergantian diberi kesempatan membacakan surat di depan kawan-kawannya.

Salah satu anak, Sasya Febriana, siswi kelas VI SDN Karangligar I menulis, “Aku mau jadi guru tapi sekarang sekolah aku kerendem banjir aku gak bisa sekolah. Aku pengen sekolah lagi. Aku ingin menggapai cita-cita, aku minta tolong dong ibu perbaiki sekolah aku.”

PWI Karawang akan mengirim surat-surat tersebut langsung ke Bupati Karawang.

Selain menulis surat, ratusan anak yang terdampak banjir juga dihibur atraksi sulap, teatrikal, dan pertunjukan badut.

“Kami sengaja hadir di lokasi banjir wilayah Karangligar untuk memberikan hiburan bagi anak-anak korban banjir. Selain memberikan hiburan kita juga memberikan peralatan sekolah seperti buku, pensil dan yang lainnya. Kami juga berterima kasih kepada Bank BJB Karawang yang sangat mensuport hingga kita bisa kerja bareng, ” kata Ketua PWI Karawang Aep Saefullah.

PWI Karawang mengajak Bank Jabar Karawang untuk kerja bareng memberikan trauma healing kepada anak -anak korban banjir. Ajakan tersebut direspon dengan baik oleh Bank Jabar untuk secepatnya dilaksanakan di wilayah korban banjir. ” Setelah kita melakukan pemetaan, akhirnya kita pilih dua lokasi di Karangligar untuk dilaksanakan trauma healing,” katanya. (fzy/dhi)