Beranda Regional Bupati Hadiri Pelantikan Ratusan Anggota Senkom Polri

Bupati Hadiri Pelantikan Ratusan Anggota Senkom Polri

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ratusan anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Karawang resmi dilantik, Rabu (16/10/2019) pagi di Aula Polres Karawang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Karawang, dr. Celica Nurrachadiana, Kapolres AKBP Nuredy Irwansyah, Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Brigjen Polisi Purnawirawan, Edi Mulyadi SH dan Ketua Senkom Provinsi Jabar, H. Titok Tosan.

Bupati Karawang, dr.Hj. Celica Nurrachadiana mengatakan dalam sambutanya, Senkom Mitra Polri merupakan salah satu organisasi masyarakat yang sangat penting. Salah satunya berkaitan dengan pengamanan lingkungan, dengan adanya Senkom Babinsa dan Babinkamtibmas, Keamanan di Karawang turut terbantu.

“Senkom Mitra Polri  merupakan salah satu organisasi atau kelompok masyarakat yang sangat berperan dalam membantu menginformasikan dan pengamanan lingkungan disekitarnya, terutama tanggap darurat bencana,”terang Bupati Cellica.

Bupati juga mengapresiasi keberadaan Senkom MP di daerahnya. Dalam setiap kesempatan baik dalam hal aksi rescue bencana alam maupun baksos lainnya seperti program TMMD, Posko Lebaran anggota Senkom selama ini tampil terdepan secara profesional dan bekerja dengan tulus.

Perlu diketahui, Sentra Komunikasi (SENKOM),SENKOM Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI. SENKOM Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri. (cr2/dhi)