Beranda Regional Bupati Karawang Kerahkan Dinkes dan BPBD Bantu Pencarian Korban Lion Air

Bupati Karawang Kerahkan Dinkes dan BPBD Bantu Pencarian Korban Lion Air

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang menerjunkan puluhan ambulan beserta tenaga medis ke lokasi jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang.

Pemkab Karawang juga menurunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang untuk membantu proses pencarian dan evakuasi.

“Kami telah menyiagakan tim dari Dinkes dengan menurunkan 15 sampai 20 mobil ambulan. Kita juga langsung berkoordinasi dengan berbagai rumah sakit di Karawang untuk penanganan medis para korban pesawat jatuh ini. Kami juga menerjunkan tim dari BPBD Karawang untuk membantu upaya pencarian ini,” tutur Bupati Cellica, Senin (29/10) siang di Pantai Pakisjaya, Karawang.

Cellica mengatakan, enam perahu milik BPBD Karawang ikut menyisir lokasi jatuhnya pesawat. Bupati juga meminta bantuan para nelayan di Pantai Pakisjaya untuk membantu proses pencarian. Beberapa puing-puing pesawat dan bawang bawaan penumpang pesawat naas itu telah diketemukan.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waluyo mengatakan, pihaknya telah mengirim satu kapal Polair untuk melakukan pencarian korban pesawat jatuh. Pihaknya memfokuskan menyisir perairan wilayah titik koordinat di sekitar Tanjung Karawang. Hasilnya, telah ditemukan sejumlah potongan tubuh dan puing pesawat di lokasi pesawat Lion Air JT 610 jatuh.

“Kami menemukan puing pesawat dan potongan tubuh yang diduga merupakan korban di lokasi pesawat jatuh. Temuan itu saat ini diamankan di Kapal Basarnas. Rencananya puing-puing dan temuan potongan tubuh korban itu kemungkinan besar akan dibawa ke Tanjungpriok,” kata Kapolres Karawang, Senin (29/10) siang, pukul 13.00 WIB.

Saat ini tim pun masih terus melakukan pencarian. Kemungkinan adanya korban selamat dalam kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang itu. (KB)