Beranda Regional Bupati Karawang Siap Fasilitasi Izin Pembangunan Rumah Ibadah

Bupati Karawang Siap Fasilitasi Izin Pembangunan Rumah Ibadah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri acara Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Karawang.
 
Dalam pembinaan gereja-gereja dan lembaga keagamaan Kristen kantor wilayah (kanwil) Karawang, di Hotel Swiss Bellinn, (8/10)
 
“Kami sangat berbahagia bisa berjumpa dengan pimpinan umat Kristiani yang sudah sejak lama saya kenal. Tentunya bisa memberikan harapan-harapan yang dibantu oleh Pemda Karawang dan kantor Kementrian agama,” kata bupati.
 
“Saya rasa kita ini merupakan umat beragama harus saling toleransi, dan hormat menghormati. Dan tentunya kami, wajib untuk memberikan fasilitasi untuk izin lingkungan, yang sering menjadi persoalan,” ujar bupati. Lanjut bupati, umat Kristiani menjadi salah satu pembangunan buat Karawang, membantu pemerintah daerah karena menjadi bagian dalam proses pembangunan. 
 
Dengan hadirnya disini menjadi semangat bagi umat Kristiani, untuk bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun Karawang ke arah yang lebih baik lagi.
 
Sementara itu, Pembimbing Masyarakat (Bimas) Kristen kementrian agama Provinsi Jawa Barat, Suryaminda Sirait mengatakan lewat pertemuan ini gereja- gereja bisa duduk bersama walaupun dari berbagai denominasi gereja.
 
“Kami bisa bersama-sama duduk di di tempat ini untuk mnyampaikan dinamika apa yang terjadi di Kabupaten Karawang ini, walaupun di satu atau dua hal ada saja yang terjadi di Kabupaten Karawang ini, tidak mengurangi semangat kami untuk tetap rukun dan duduk bersama, dan mencari solusi bersama,” ungkapnya.(kb)