Beranda Regional Bupati Lantik Samsuri Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Karawang

Bupati Lantik Samsuri Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna, melantik penjabat baru Pj (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Rabu (13/1) di Ruang Rapat Lantai III Plaza Pemda Karawang.

Pj Sekda yang dilantik menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Sekda sebelumnya, Hadis Herdiana yang menjabat selama kurang lebih satu bulan lamanya sejak Sekda lama Teddy Rusfendi Sutisna habis masa jabatannya.

Pj Sekda baru Kabupaten Karawang yang dilantik adalah Samsuri S.Ip yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Samsuri yang ditunjuk sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang sesuai dengan SK Bupati Nomor 800/Kep 707/BKPSDM/2019 Tanggal 12 Februari 2019 yang telah disetujui oleh Gubernur Jawa Barat melalui suratnya Nomor 133/475/BKD Tanggal 8 Februari 2019 sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Karawang kami mengucapkan selamat kepada Pj Sekda yang baru. Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekda lama dan Plh Sekda atas konstribusinya selama ini dalam pembangunan Kabupaten Karawang, Semoga Pj Sekda yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Karawang,” ulas Cellica dalam sambutannya.

Bupati meminta agar kinerja Pj Sekda bisa terus memacu semangat Pemkab Karawang untuk bisa mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Tentunya yang berjalan selama ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh penjabat Sekretaris Daerah yang baru agar Karawang dapat menjadi lebih baik lagi untuk 3 atau 4 bulan kedepan,” ungkapnya.

Bupati juga berharap agar apa yang menjadi pilihannya adalah hal yang benar dan dapat dipeertanggungjawakan.

“Mudah-mudahan ini menjadi semngat bagi kita semua apalagi saat ini kita memasuki era globalisasi kemajuan internet 4.0 dimana media sosial turut berperan dalam menyoroti kinerja kita, masyarakat dapat menilai langsung buruk atau tidaknya apa yang kita kerjakan ini baik atau buruk sesuai atau tidak,” paparnya.

Menurut Bupati, setiap aparat pemerintahannya dituntut untuk dapat menjawab setiap permasalahan- permasalahan yang dihadapi meski jawabannya ada pada anggaran tahun mendatang.

“Dan kepada para Camat , Jangan ada bupati- bupati kecil diwilayahnya. Sima nya harus mengikuti sima nya saya, Dimana masyarakat menjadi senang dan sungkan harus tetap dapat bersikap sejuk dan ramah kepada masyarakat, memperhatikan kepentingan masyarakat dan jangan ada lagi yang japri-japri WA saya berkeluh kesah tanpa ada solusi dari pemerintahan diwilayahnya,” pungkasnya menegaskan.(nna/ris)

Komentar Facebook