Beranda Karawang Cegah Demam Berdarah, Lapas Karawang Lakukan Fogging

Cegah Demam Berdarah, Lapas Karawang Lakukan Fogging

KARAWANG – Guna mengantisipasi wabah demam berdarah dengue (DBD), Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang melakukan penyemprotan fogging.

Kegiatan fogging rutin dilakukan setiap tahun di awal musim penghujan, untuk mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah.

Di bawah pengarahan Kasi binadik, didampingi kasie giatja, KPLP, dan staff kesehatan lapas Karawang, pembasmian jentik nyamuk di seluruh area gedung dan blok lapas berjalan lancar.

Kepala seksi Bimbingan Narapidana dan Anak didik (Kasi Binadik) Lapas Kelas IIA Karawang, Kamesworo mengatakan, proses fogging di dalam lapas merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk memutus mata rantai demam berdarah, dengan membasmi nyamuk yang telah dewasa.

“Lapas menjadi salah satu lokasi yang memiliki resiko tinggi penyeberangan demam berdarah. Hal ini terjadi karena jumlah penghuninya cukup banyak,” ujarnya, Sabtu (13/11).

Saat awal pergantian musim seperti sekarang, potensi berkembangbiaknya jentik nyamuk Aedes Aegepty bisa mengancam kesehatan warga binaan.

Maka, ia meminta agar seluruh penghuni lapas selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita meminta seluruh penghuni lapas untuk meningkatkan kebersihan bersama-sama, baik di kamar maupun lingkungan sekitarnya,” imbuh Kames. (kii)

Artikel sebelumnyaKecam Dugaan Persekusi di Sekolah, Kopri PMII Karawang: Disdikpora Jangan Diam
Artikel selanjutnyaFEB UBP Survey Potensi Kopi Khas Karawang