Beranda Bekasi Cegah Stunting, Danone Indonesia Edukasi Kesehatan Pada Masyarakat

Cegah Stunting, Danone Indonesia Edukasi Kesehatan Pada Masyarakat

BOGOR, TVBERITA.CO.ID– Anak-anak di Indonesia, tidak terkecuali di kota maupun di pelosok, masih menghadapi berbagai tantangan kesehatan yang dapat berpengaruh besar terhadap kehidupannya di masa depan. Sebut saja masalah kesehatan seperti gizi kurang, gizi buruk, kekurangan mikronutrien, obesitas, hingga kondisi stunting.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Muhajidin mengungkapkan, untuk dapat berkontribusi positif pada kesehatan ibu dan anak adalah tujuan dari bisnis Danon Indonesia dalam upaya memperluas pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya stunting.

“Maka dari itulah, Danone Indonesia menyelenggarakan program Bidik Nutrisi di tahun pertama,” ungkap Arif Muhajidin kepada Tvberita, Senin (09/12/19), bertempat di The Place Kota Bogor.

Anak dengan kondisi stunting beresiko lebih tinggi memiliki penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, diabetes, dan lainnya di masa depan. Selain itu, menurut Bappenas, anak dengan kondisi stunting diprediksi akan berpenghasilan 20 persen lebih rendah dari anak yang tumbuh optimal.

“Kondisi ini diperkirakan akan berpotensi menimbulkan kerugian negara hingga 2-3 persen dari APBN atau setara dengan sekitar Rp 400 Triliun,” bebernya.

Dampak permanen dari kondisi stunting dapat menghambat visi pemerintah Indonesia dalam memajukan kualitas sumber daya manusia. Maka dari itu, dibutuhkan terobosan pencegahan stunting melalui kerjasama lintas sektor sebagai upaya efektif untuk menurunkan angka prevalensi stunting di Indonesia.

“Danone ingin terus dapat membawa kesehatan melalui makanan dan minuman ke sebanyak mungkin masyarakat di dunia, termasuk di Indonesia,” jelas Arif. (ais/kie)