Beranda Regional Cek Armada Mudik, Dishub Datangi PO di Karawang

Cek Armada Mudik, Dishub Datangi PO di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, bakal mendatangi sejumlah perusahaan otobus untuk uji kelaikan kendaraan menjelang musim mudik Lebaran 2018.

“Menjelang musim mudik lebaran, kami telah menjadwalkan kegiatan uji kelaikan kendaraan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Karawang Arif Bijaksana.

Rencananya, mulai Senin (4/6) hingga Kamis (7/6) petugas Dinas Perhubungan Karawang akan mendatangi sejumlah perusahaan otobus untuk melakukan uji kelaikan kendaraan.

Menurutnya, dalam sepekan itu petugas akan melakukan uji kelaikan kendaraan di sejumlah perusahaan otobus yang ada di Karawang.

Selanjutnya, kegiatan uji kelaikan kendaraan dilanjutkan di terminal. Sesuai dengan jadwal, petugas Dinas Perhubungan setempat juga akan melakukan uji kelaikan kendaraan di Terminal Klari, mulai 8-19 Juni 2018.

“Perusahaan otobus harus menyiapkan armadanya sebaik mungkin untuk dioperasikan pada musim mudik lebaran nanti. Setiap kekurangan pada kendaraan harus segera diperbaiki,” kata Arif.

Uji kelaikan kendaraan harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik lebaran nanti.(kb)