Beranda Headline Cellica Minta ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada

Cellica Minta ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – Dalam kesempatan kegiatan Acara Pembinaan Manajemen Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Rabu (11/12) lalu, Bupati Karawang, Cellica Nurahadiana dalam sambutannya meminta ASN Karawang menjaga netralitasnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang akan di gelar bulan September, tahun 2020.

Menurut Cellica, ASN harus tetap fokus bekerja dan melaksanakan tugas yang diembannya sebagai abdi negara.

Dan tidak boleh terlibat dalam dukung mendukung calon bupati dan wakil bupati. Meski begitu, Lanjut Cellica, hak individu untuk memilih harus dilaksanakan sesuai hati nurani.

“Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan, saya meminta ASN tetap menjaga netralitasnya serta fokus bekerja. Tidak boleh ketarik kesana atau kesini mendukung salah satu calon hingga melupakan kewajibannya sebagai ASN. Mari kita selesaikan program pembangunan dengan baik,”kata Cellica dalam sambutnya di hadapan ribuan ASN Karawang yang hadir di Gor Adiarsa, Karawang Barat, Karawang Jawa Barat.

Menurut Cellica, ASN harus bisa menjaga nama baiknya sebagai aparat negara dan sebagai individu. Dan melarang setiap ASN terlibat langsung dalam aksi dukung mendukung, apalagi menggunakan fasilitas negara untuk mendukung salah satu calon.

“Yang penting itu selesaikan tugas masing-masing sebagai ASN. Nanti mereka juga memiliki hak untuk memilih pada waktunya,” ulasnya.

“Jangan sampai seperti itu ya, ASN harus tetap menjaga netralitasnya. Sekarang semua harus fokus bekerja melayani masyarakat itu tugas kita,” imbuhnya lagi menegaskan. (Nna/dhi)