Beranda Karawang Cellica Wacanakan Bangun Sekolah Satu Atap di Batujaya

Cellica Wacanakan Bangun Sekolah Satu Atap di Batujaya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Untuk mempermudah jalur koordinasi dan monitoring Pendidikan, Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana menyampaiakan keinginannya untuk membangun sekolah satu atap di Karawang seperti yang sudah dilakukan oleh kota-kota besar lainnya, Kamis (5/3/2020).

Dalam sambutannya di acara Musrenbang Tahun 2020 yang di gelar di Hotel Mercure Karawang, Cellica mengungkapkan bahwa parameter keberhasilan pembangunan bisa dilihat dalam tiga indikator, yaitu di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kreatif.

“Cita-cita saya ingin membangun sekolah satu atap di Batujaya, karena ini akan menghemat lahan, gampang memonitoring seperti halnya sekolah di kota-kota besar lainnya yang sudah menerapkan satu atap. Budget anggaran pun akan terfokus, tidak terpecah-pecah,” kata Cellica.

Lebih lanjut, Cellica menjelaskan, maksud sekolah satu atap ini yaitu dari mulai sekolah tingat dasar sampai ke sekolah menengah atas berada dalam satu lahan atau satu lingkungan. Cellica juga menyinggung bahwa Pemda Karawang telah mengucurkan beasiswa sebesar 15 Milliar.

“Kita juga sudah mengucurkan beasiswa untuk anak-anak Karawang sebesar 15 Miliar untuk siswa dan mahasiswa, untuk mahasiswa sendiri syaratnya IPK, 3,25.
Dan ternyata Mahasiswa-mahasiswa kita banyak yang berprestasi. Ini lah yang menjadi harapan kita semua di pemerintahan”, tutupnya. (ddi/kie)