Beranda Regional CEO Persika Dikabarkan Mundur, Komisaris Endro Berikan Klarifikasi

CEO Persika Dikabarkan Mundur, Komisaris Endro Berikan Klarifikasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kegagalan Persika Karawang dalam Kompetisi Pra-Putaran Nasional Liga 3 2019 berujung kabar mundurnya CEO Persika Gabriel Alexander.

 

Komisaris PT. Persika Singaperbangsa Karawang, Endro Widiyantoko ketika dikonfirmasi Tvberita.co.id di kediamannya, Kamis (28/11) mengatakan jika ia pun telah mendengar kabar tersebut.

Namun demikian, menurut Endro, pihaknya belum mengkonfirmasikan kebenarannya kepada yang bersangkutan.

“Ini baru kabar, untuk memastikan benar tidaknya kabar tersebut, tentunya kita akan segera menggelar rapat dan menanyakan langsung kepada yang bersangkutan,” kata Endro.

Dikatakan Endro, pengunduran diri Gabriel hanya dilakukan secara sepihak, sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kegagalan Persika di Liga 3 Pra Putaran Nasional 2019.

Namun demikian, Endro menilai, kegagalan tidak mutlak sepenuhnya menjadi kegagalan managemen baru yang dibentuk setelah kompetisi Liga 3 Pra Putaran Nasional 2019 ini akan bergulir dan pendaftaran PSSI pun sudah ditutup. Sehingga pihaknya tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan evaluasi tim.

“Dan jika kita memang menghendaki dan masyarakat membutuhkan, saya yakin CEO pun bersedia melanjutkan,” ujar Endro menandaskan.

Akan tetapi jika memang masyarakat menginginkan Persika Karawang tetap lanjut, sebagai Pengelola ia pun mempunyai sejumlah syarat.

Diantaranya, untuk tidak selalu menghujat managemen Persika, sementara sebagai Komisaris dirinya tidak punya kewenangan apapun.

“Karena secara legalitas formal kepemilikan Persika mayoritas saham dimiliki oleh Ustad Yusuf Mansur. Kami yang di Karawang hanya memiliki 15 persen total saham. Tetapi untuk kompetisi kemarin Liga 3 Pro Nasional 100 persen kami yang membiayai dari kantong kami pribadi,” ungkapnya menjelaskan.

Endro menambahkan jika memang masyarakat memberikan kepercayaan kepada Tim Managemen Persika saat ini untuk mengelola Persika, pihakya meminta kepemilikan 100 persen saham persika dikembalikan ke karawang.

“Dan siapapun yang mau masuk silahkan bahkan kami dari managemen lama akan menghibahkan seluruh saham apabila ada yang mau membiayai Persika, gak usah ganti rugi ,”tandasnya.(nna/dhi)