Beranda Headline Cerita Adam, Siswa SMA di Karawang Peraih Juara Dunia Olimpiade Matematika

Cerita Adam, Siswa SMA di Karawang Peraih Juara Dunia Olimpiade Matematika

Siswa karawang juara dunia matematika
Siswa SMA IT Al Irsyad Karawang menjadi juara dunia olimpiade matematika atau World International Mathematical Olympiad (WIMO) Final 2023.

“Di CUHK nanti saya pengen lebih mendalami tentang ilmu komputer, karena cita-cita saya pengen jadi programmer handal,” serunya.

Dikenal sosok pendiam

Di sisi lain, guru bina prestasi dan ekstrakulikuler SMA IT Al Irsyad, Arum Angger Rosiah mengungkapkan, sosok Adam ketika di sekolah merupakan sosok yang dikenal pendiam.

Baca juga: Setwapres RI Puji Keseriusan Pemkab Karawang Perangi Stunting

Namun di balik sikap dinginnya ini, Adam adalah siswa yang punya banyak prestasi di sekolah. “Dia (Adam) orangnya memang tidak banyak bicara, tapi di dalamnya sangat berpikir, jadi banyak prestasinya, apalagi di bidang matematika dan informatika, dia sangat menonjol,” serunya.

Dia berharap, torehan prestasi internasional ini tidak hanya berhenti pada Adam. Dia menginginkan agar hal ini bisa menular kepada generasi penerus lainnya di SMA IT Al Irsyad.

“Tentunya prestasi ini kebanggan luar biasa, apalagi sepengetahuan kami, di Karawang ini belum ada prestasi yang setara world champion, makanya kita harapkan Adam bisa menyalurkan keunggulannya kepada adik-adik kelasnya, sehingga prestasi ini bisa terus berlanjut,” tandasnya. (*)