Beranda Karawang Cetak Generasi Islami, Pemdes Walahar Gelar Festival Anak Sholeh dan Sholehah

Cetak Generasi Islami, Pemdes Walahar Gelar Festival Anak Sholeh dan Sholehah

Suasana Lomba Tahfidz Qur'an, di Aula Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Kamis (12/3).

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Gelar Festival anak Sholeh/sholehah di Aula Desa dan Gedung Serbaguna Desa Walahar, Kamis (12/3)

Kepala Desa Walahar, Sardi Anwar Sulendra menuturkan. Pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka merealisasikan program kerja di bidang pendidikan sekaligus memperingati Hari Besar Islam, yakni peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

“Kali ini, kita realisasikan program kerja dibidang pendidikan, sekaligus memperingati Hari besar Islam rajaban, atau Isra’ Mi’raj.Yakni Festival anak Sholeh/Sholehah,” katanya kepada Media.

Ditambahkannya, jenis perlombaan yang dilombakan ada dua yakni lomba tahfidz Qur’an dan lomba adzan sedangkan, masih kata krpala Desa yang akrab disapa Lurah Edot ini, peserta lomba usia Sekolah Dasar.

“Tahun ini hanya dua lomba saja,sebagai permulaan, lomba adzan dan lomba tahfidz Qur’an. Pesertanya juga dibatasi usianya hanya tingkat Sekolah Dasar, semoga kedepannya bisa tambah banyak jenis perlombaannya,dan tingkatan usianya. Hal ini dilakukan agar adanya generasi penerus yang islami,” tukasnya.

Arsa Subiantoro bapak kandung dari Syffa Framudita Fadillah, salah satu peserta lomba mengungkapkan kebahagiaannya. Hal tersebut menurutnya adalah program yang baik, dan diharapkan kegiatan serupa dapat berkesinambungan.

“Ini kegiatan yang positief, memotivasi anak-anak agar terus belajar agama. Semoga kedepannya kegiatan ini berlanjut,” pungkas Arsa. (ds/kie)