Beranda Karawang Cetak Generasi Teladan, PC IPNU-IPPNU Karawang Gelar Makesta

Cetak Generasi Teladan, PC IPNU-IPPNU Karawang Gelar Makesta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulma (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Karawang menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Cilamaya Kulon, Karawang, Jumat (31/01/2020).

Mengusung tema “Generasi Intelektual dan Berakhlakul Karimah”, kegiatan Makesta tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai sejak 30 sampai 31 Januari 2020, juga diikuti 370 peserta yang terdiri dari para santri dan pelajar SMA sederajat.

Nampak hadir dalam acara, Pimpinan Ponpes Miftahul Khoirot, KH. Agus Abdullah, Pimpinan MWC NU Cilamaya Kulon, KH. Sodikin, Pembina IPPNU, Hj. Eli Kholidah, juga Ketua PAC GP Ansor Cilamaya Kulon, Khoerudin.

“Semoga para peserta yang akan menjadi kader IPNU-IPPNU ini, dapat menyerap ilmu dan pengetahuan yang didapat selama kegiatan berlangsung,” tutur Irvan Rizki, Ketua PC IPNU Karawang.

Selain itu, ia juga berharap, para pelajar NU mampu menjadi pelopor generasi teladan dan memiliki peran membangun Karawang dalam sektor pendidikan. “Penting bagi para pelajar untuk terus belajar dan berjuang demi terwujudnya kesuksesan yang dicita-citakan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Makesta adalah kaderisasi awal bagi para pelajar yang ingin tergabung dalam keanggotaan IPNU-IPPNU, sebagai cikal bakal lahirnya penerus Nahdlatul Ulama (NU) di masa mendatang. (kie)