Beranda Regional Charaka Hotel Tawarkan Ikon Gunung Padang

Charaka Hotel Tawarkan Ikon Gunung Padang

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- SITUS Megalitikum Gunung Padang, menjadi ‘magnet’ bagi turis Mancanegara dan Nusantara datang ke Cianjur.

Fenomena itu, menjadi alasan beberapa hotel menjadikan situs ini sebagai salah satu referensi kunjungan bagi tamu tamunya. Tak terkecuali Charaka Hotel Cianjur, hotel yang beralamat di Gekbrong, Cianjur ini menawarkan ikon Gunung Padang karena lokasi hotel paling dekat dijangkau dari situs.

“Kami sudah mulai proses untuk perubahan nama dari awalnya Charaka Hotel, berubah jadi Charaka Gunung Padang Hotel Cianjur. Tujuannya karena kami ingin Gunung Padang ini menjadi ikon yang kami bisa tawarkan kepada pengunjung kami,” tutur Reza Muharram, Marketing Head Chakara Hotel Cianjur kepada “BC”, Rabu (14/3/2018).

Reza menjelaskan, untuk okupansi hotel ‘trafficnya’ ada di angka 70% ketika weekend dan 40% ketika weekday.

Guna meningkatkan okupansi hotel, pihaknya menawarkan beberapa promo yang berlaku hingga akhir bulan April 2018.

Diantaranya, untuk pembayaran kamar kelas standard tamu akan diberikan kamar kelas deluxe. Bagi pembayaran kelas Deluxe tamu akan mendapatkan kamar kelas Premiere.

Jika tamu membayar kelas premiere maka didapatkan kelas Deluxe Suite, dan jika membayar kelas Deluxe Suite, maka mendapatkan tipe VIP.

“Kami memiliki 5 kelas tipe kamar hotel dan promo yang tengah kami tawarkan, jika tamu membayar untuk salah satu tipe ruangan tertentu akan kami berikan satu kelas tipe diatasnya. Istilahnya ‘Upgrade Room All Type’. Tujuannya untuk memaksimalkan kenyamanan pengunjung dan meningkatkan okupansi hotel,” jelasnya.

Terkait fasilitas, hotel ini dilengkapi dengan ruangan karaoke, ruangan ‘meeting room’ kapasitas 200 tamu, ruangan fitness & gym, restoran dan sarana parkir yang luas.

“rencananya kami juga akan garap segmen ‘long staying guest’. Karena kami seringkali kehadiran tamu Warga Negara Asing. Terakhir, tamu dari korea menginap hingga 2 bulan disini. Mereka tenaga kerja ahli di beberapa pabrik yang dekat hotel,” jelasnya. (KB*)