Beranda Bekasi Desa Tambun Akan Bangun Stadion Mini

Desa Tambun Akan Bangun Stadion Mini

TAMBUN, TVBERITA.CO.ID – Kepala Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Jaut Sarja Winata, mengapresiasi usulan program dari Kementerian Desa agar semua desa di Indonesia memiliki inovasi desa. Apresiasi itu berupa pembangunan sarana olahraga (Soga).

Lokasi yang dipilih, ujar Jaut, adalah Lapangan Kobra, yang selama ini memang sering dipakai sebagai tempat olahraga warga Desa Tambun.

” Ya, kalau sekarang masih berupa lapangan, Insya Allah dua tahun ke depan sudah jadi stadion mini,” ujar kepala desa yang dulu pernah menjadi wartawan tersebut.

Dengan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) sekitar Rp 3,8 Milyar, Jaut yang juga pembina klub sepakbola Amdesta itu, kepada bekasikab.go.id menyampaikan optimisnya, kalau stadion mini yang dicita-citakannya itu bisa segera terwujud.

Hal itu, lanjut Jaut, karena infrastruktur di wailayahnya sudah cukup baik, sehingga Desa Tambun tidak terlalu banyak membutuhkan dana untuk pembangunan infrastruktur. Dengan demikian, pembangunan bisa dialihkan dalam bentuk lain semisal pembangunan stadion mini atau sarana olahraga.

Di sisi lain, Pemerintah Desa Tambun juga tengah menggagas taman wisata dan kuliner yang lokasinya di tengah-tengah antara Stadion dan Kantor Desa Tambun.

Dua kegiatan tersebut, pembangunan stadion mini dan taman wisata, terang Jaut, ditargetkan selesai selama dua tahun. (hms/kb)