Beranda Bekasi Kedai Kopi KireHaus Kembali Buka di Tengah New Normal

Kedai Kopi KireHaus Kembali Buka di Tengah New Normal

TVBERITA.CO.ID – Semua profesi mulai bergiat kembali pasca PSBB tiga bulan karena wabah Covid-19 yang berdampak buruk untuk semua sektor bisnis kuliner UMMK Kota Bekasi, kini kembali buka. masyarakat yang dulunya kerja di rumah, perlahan mulai kembali ke tempat kerja.

New normal digadang-gadang agar semua orang mau tak mau, dipaksa beradaptasi dengan keadaan harus berkawan dengan protokol kesehatan Covid 19 yang ketat demi kelangsungan hidup.

Salah satu industri yang ikut serta tutup, saat ini perlahan bangkit dan buka kembali adalah adalah industri UMKM kedai Kopi @KireHaus yang berlokasi di jalan Raya Pulo Siring, Galaxy, Kecamatan Bekasi Selatan. Meski dulu beberapa dari pebisnis kedai kopi tutup, tapi kini beberapa di antaranya memperbolehkan untuk buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal.

“Agak canggung memang ketika kembali buka bulan Juni kedai Coffe Shop dengan beberapa aturan yang ada. Ngopi tak sama seperti dulu. Dan new normal tetaplah bukan normal yang sesungguhnya.”

“Namun justru sebaliknya kedai KireHaus di masa new normal makin sore makin banyak pengunjung untuk merelaksasj pasca PSBB setelah pulang kerja, masyarkat penat. Dan stelah stay di rumah selama tiga bulan, mau tidak mau pasti orang akan datang sekadar refresh di luar hanya sekadar ngopi dan santai untuk menghilangkan kepenatan,” ungkap Owner KireHaus Bekasi, Indah Widiastuti saat bincang dengan tim Tvberita, Selasa (21/7/20) di Lokasi kedai KireHaus.

Dari pantauan Tvberita, kedai Coffee KireHaus salah satu coffee shop yang selalu ramai pengunjung pada saat jam pulang kerja sore hari, apalagi di akhir pekan. Tempatnya terbagi tiga area. Outdoor depan, indoor, dan outdoor belakang.

“Karena sekarang masih pandemi, maka peraturan protokol kesehatan pun dijalankan. Semua pengunjung untuk jaga jarak, dan bebera meja dan kursi saya kasih tanda silang agar tidak memadati ruangan. Selama pandemi, KireHaus teteap melayani pelanggan dengan sistem belanja melalui ojek online, bisnis kopi pun tetap berjalan,” jelas Indah yang aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bekasi. (ais/fzy)