Beranda Cikarang Pemkab Bekasi Akan Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Siswa Penghapal Al-Quran

Pemkab Bekasi Akan Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Siswa Penghapal Al-Quran

CIKARANG PUSAT, TVBERITA.CO.ID – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja kembali menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Dalam membangun Sumber Daya Manusia di Kabupaten Bekasi, salah satunya dengan menggratiskan biaya Kuliah bagi siswa yang kurang mampu dan berprestasi.

Tidak hanya bagi siswa yang kurang mampu dan berprestasi saja, Eka juga menambahkan

Komitmen Pemkab Bekasi dengan pemberian beasiswa pendidikan sampai ke jenjang perkuliahan untuk para penghafal Al-quran. Kata Bupati dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke 9, yang bertempat di Gedung Wibawa Mukti-Cikarang Pusat, Selasa (4/1).

“Saya akan memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa yang berprestasi, tidak hanya yang berprestasi tapi juga benar. karena mereka yang hafal al-quran itu memang generasi yang terbaik,” tutur Eka

Eka menambahkan, dalam rangka pendidikan berkarakter, pihaknya sudah mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk anak-anak yang hapal Al-quran minimal 3 juz boleh memilih sekolah dimana saja, termasuk akan memberikan beasiswa.

“Mereka yang hafal minimal 3 Juz untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) boleh milih sekolah dimana saja tanpa melihat zonasi, sedangkan yang hapal 30 juz disediakan jalur kuliah dari mulai biaya persemester sampai biaya hidup selama kuliah ditanggung oleh Pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, Eka meminta doa dan dukungan dari para Ulama terhadap program Pemerintah Kabupaten Bekasi agar Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi

Lebih lanjut, Eka mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan Musda Ke 9, dengan harapan kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar serta tercapai tujuan yang hendak dicapai.

“Melalui Musda ini, MUI Kabupaten Bekasi diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kemandiriannya, menjadi teladan dalam menaungi ormas-ormas keagamaan lainnya. Serta memberdayakan umat untuk mewujudkan kualitas kehidupan umat,” tandasnya. (hms/kb)