Beranda Bekasi Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Kabupaten Bekasi: Aku Pahlawan Masa Kini

Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Kabupaten Bekasi: Aku Pahlawan Masa Kini

CIKARANG PUSAT, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Bekasi ke-74 Tahun 2019 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Minggu (10/11).

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memimpin langsung Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Bekasi yang dihadiri oleh unsur Muspida Tingkat Kabupaten Bekasi dan jajaran aparatur sipil negara(ASN) Kabupaten Bekasi, serta elemen masyarakat mulai dari pelajar hingga legiun veteran Kabupaten Bekasi.

Dalam amanatnya, Eka mengingatkan bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ujar Eka yang mengutip kalimat dari The Founding Fathers, Bung Karno.

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah Aku Pahlawan Masa Kini. Bupati Eka Supria Atmaja berharap dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, permasalahan yang melanda bangsa kita dewasa ini dapat teratasi.

“Peringatan Hari Pahlawan ini saya harapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini yaitu Aku Pahlawan Masa Kini,” ujarnya.

Eka juga berharap sekiranya Hari Pahlawan ini bukanlah hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Di akhir sambutan, Bupati Bekasi mengimbau untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan tidak membiarkan pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” serunya.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan ditutup dengan acara ramah tamah serta foto bersama bupati Bekasi beserta Muspida Kabupaten Bekasi dengan para veteran dari Bekasi. (hms/kb)