Beranda Regional Cinematografhy 2019 SMA Korpri Bekasi Ajang Pendidikan IT dan Asah Bakat

Cinematografhy 2019 SMA Korpri Bekasi Ajang Pendidikan IT dan Asah Bakat

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID-SMA KORPRI kembali mengadakan lomba Cinematografhi yang ke- XII, khusus kelas X dan XI. Dalam ajang berkompetisi membuat film pendek yang akan diputar di hari yang di tentukan. Selain lomba film pendek, ada juga lomba poster filmnya dan fotografi bertempat di Gedung Al-Muhazirin Bekasi Timur.

 

Pembina Sekbin 9 Bidang IT SMA Korpri Bekasi, Isai Zeka menyampaikan, dihari pemutaran, para peserta siswa-siswi berkumpul di Gedung Al-Muhazirin untuk menonton semua pemutaran film yang sudah dibuat oleh Peserta dan teman-teman.

“Apresiasi seni Cinematografhy ini digelar bertujuannya untuk mendidik, bagaimana para siswa–siswi belajar memahami ilmu teknologi dalam pembuatan Film, poto, ber-acting dan poster agar bisa menyalurkan bakat seninya sendiri. Untuk para pemain, sutradara, produser,dan cameramen adalah siswa semua,” ungkap Isai Zeka saat dikonfirmasi dilokasi pemutaran Film para siswa,

Adapun pengambilan lokasi syutingnya sendiri adalah internal di lokasi lingkungan sekolah SMA Kopri Bekasi, Komplek Bekasi Permai, Jalan Mekar Sari, Kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi dan komplek perumahan siswa/siswi. Adapun adegan–adegan tahun ini adegan berantemnya itu adalah fiktif belaka.

“kita berharap, dengan adanya pembuatan film pendek ini, bukan hanya sekedar lombanya, namun proses pembelajarannya dan bisa terlihat bibit-bibit siswa SMA Korpri Bekasi dalam menghasilkan karya Film pendek dari generasi milenial dalam menggunakan teknologi yang selama ini melekat pada mereka, bisa digunakan dengan baik untuk menghasilkan karya nyatanya melalui film ini,” jelas Isai.

Lebih lanjut, para pemenang lomba Cinematrografhy ini, para siswa akan mendpatkan sertifkat, setelah lulus dari SMA Kopri Bekasi bisa digunakan untuk keperluan dalam melanjutkan keperguruan tinggi untuk mengembangkan bakatnya.

“Jika siswa melekat dengan bakatnya dalam Cinematrografhy, siapa tau mereka bisa melanjutkan kuliahnya jurusan perfilman untuk terus mengasah bakatny tersebut.” tutur Isai.(ais/ris)

Komentar Facebook