Beranda Regional Cinta Kebersihan, Warga Perumahan Cikampek Baru Gelar Kerja Bakti

Cinta Kebersihan, Warga Perumahan Cikampek Baru Gelar Kerja Bakti

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Warga Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Jatisari lakukan kerja bakti membuat drainase di lingkungan RT 05/08, Minggu (1/7).

Menurut Ketua RT 05/08 Soleh bahwa kerja bakti tersebut sengaja dilakukan untuk perbaikan saluran drainase di lingkungan Blok F Perum Cikampek Baru Balonggandu. Pasalnya, pada saat turun hujan saluran drainase kurang lancar.

“Kita kerja bakti perbaikan saluran drainase sambil halal bil halal. Karena warga yang mudik sudah pada datang kembali ke Perum Cikampek Baru Balonggandu Jatisari,”ujarnya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id).

Dikatakan Soleh, perbaikan drainase akan terus dilakukan secara bertahap dengan anggaran yang berasal dari keuangan Kas RT.

“Kebersihan itu sangat penting. Dengan drainase yang baik. Maka akan berdampak sehatnya lingkungan di pemukiman warga,” katanya.

Selain perbaikan saluran air sambung Soleh. Program kedepannya adalah mengajukan beberapa titik jalan lingkungan yang belum di cor.

“Ada beberapa jaling yang belum di cor di lingkungan RT05/08. Saya minta pada warga harap bersabar. Sebab tidak bisa sekaligus mengajukan perbaikan jalan harus melalui Dinas PUPR Karawang,” tandasnya.

Senada di sampaikan Wahyu warga RT05/08 Blok F4 . Kebersamaan warga di lingkungan RT 05/08 terkait kebersihan lingkungan sangat memprioritaskan. Sebab ketika kesehatan dan kebersihan adalah faktor utama bagi semua masyarakat.

“Alhamdulilah sangat kompak warga dilingkungan RT 05/08 Perum Cikampek Baru Balonggandu Jatisari,”katanya.(dej/ris)