Beranda Karawang Ciptakan SDM Unggul, BNET Mini Hatch Usung Satu Tim Terbaik

Ciptakan SDM Unggul, BNET Mini Hatch Usung Satu Tim Terbaik

KARAWANG – Perusahaan Internet Service Provider asli Karawang dengan visi memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat melalui transformasi digital, mengusung program BNET Mini Hatch yang bertujuan untuk mengakselerasi potensi siswa SMK bidang Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ) untuk dapat siap bersaing di dunia kerja dan berwirausaha dengan membuat sebuah prototype atau ide bisnis. Satu tim terbaik akan mendapatkan pendanaan langsung oleh BNET untuk merealisasikan ide bisnisnya.

Seluruh siswa sudah melalui tahap mentoring dan pelatihan digital mindset melalui pemahaman tentang bisnis dan growth mindset yang nantinya akan menjadi bekal untuk menjadi generasi digital di Kabupaten Karawang.

Acara puncak Showcase Day ini dihadiri langsung oleh Founder sekaligus CEO BNET Karawang, Roberto Gustinov, wakil Bupati Kabupaten Karawang H. Aep Syaepuloh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Ai Nurhasan, Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Karawang Wahidin, Sekertaris Dinas Disdikpora Kabupaten Karawang Cecep Mulyawan, Praktisi Bidang Jaringan dan Telekomunikasi Lingga dari PT Mora Telematika Indonesia dan seluruh Kepala Sekolah SMK se-Kabupaten Karawang.

Baca juga: CEO BNET Luncurkan Buku Biografi, Bagikan Kisah Berbisnis Sejak Usia 14 Tahun

“Program ini merupakan pertama di Karawang dan kami bekerja sama langsung dengan SMKN 1 Karawang dalam upaya meciptakan SDM yang unggul di Kabupaten Karawang. Harapannya kedepan kami dapat bekerja sama dengan seluruh sekolah di Karawang dan menjadikan sekolah
yang terintegrasi” kata CEO BNET Roberto Gustinov dalam acara Showcase Day di Hotel Brits, Selasa, 17/05/2022.

H. Aep mengatakan, “Karawang memiliki banyak potensi dan peluang bagi para pemuda untuk menjadi entrepreneurship. Keberadaan ribuan industri dan perusahaan menjadikan Karawang memiliki segudang peluang yang harus dimanfaatkan para pemuda. Kami pemerintah daerah
sangat mendukung bidang pendidikan dan wirausahawan”.

Baca Juga :   Dapur Bersih Lapas Karawang untuk Utamakan Gizi WBP

Potensi para talenta digital ini tidak hanya berakhir dengan ide yang mereka buat di BNET Mini Hatch saja, bekal yang sudah diberikan selama berada di Kelas Industri BNET dan mengikuti kegiatan BNET Mini Hatch ini akan menyiapkan mereka untuk dapat bekerja langsung atau pun
berwirausaha.

Selain itu mereka juga berkesempatan untuk langsung bekerja di BNET setelah
lulus sekolah.

Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh mengapresiasi terselenggaranya BNET Mini Hatch ini untuk menciptakan SDM yang memiliki skill agar dapat bersaing. Sehingga, para siswa dan pemuda tidak bergantung pada lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan namun juga menciptakan lapangan kerja baru.

Dalam sambutannya H. Aep Syaepuloh mengungkapkan, “Apalagi BNET juga sudah bekerjasama dengan Diskominfo Karawang dan SMKN 1 Karawang. Saya mendukung ke depannya agar BNET sebagai perusahaan asli Karawang juga menjalin kerja
sama dengan sekolah lain.”

Pada Showcase Day ini, tim WB berhasil mendapatkan pendanaan dari BNET dan mendapatkan tabungan Tandamata dari Bank BJB. Ide bisnis yang diusung yaitu internet akses bumdes sukses.

Tahap selanjutnya tim terbaik ini akan melanjutkan untuk merealisasikan bisnis mereka dengan pendanaan yang didapat. (rls)

Artikel sebelumnyaBupati Tegaskan Peran Lini Lapangan Program KB
Artikel selanjutnyaSerunya Main di Wahana Activity Park Mal Karawang Central Plaza!