Beranda Regional Curhat Soal Persika, Mulai dari Oposisi Sampai Dukungan Sponsor

Curhat Soal Persika, Mulai dari Oposisi Sampai Dukungan Sponsor

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Klub kebanggaan masyarakat Karawang, Persika, sedang di ujung tanduk. Manajer dan CEO Persika Rakhmat Gunadi, bicara blak-blakan soal Persika.

Dalam status Facebook yang ia tulis Selasa (4/9), ia bicara soal politisasi di tubuh Persika, minimnya dukungan dari pemerintah, sampai ucapan terima kasih ke supporter yang ikut jatuh bangun bersama Persika.

Dihubungi terpisah via telepon, Rakhmat Gunadi bersama Persika tetap komitmen memaksimalkan potensi yang ada di tengah keterpurukan. “Persika tetap berupaya menyelamatkan yang ada dan terus melakukan komunikasi,” kata Gunadi.

Gunadi mengakui, Persika memang klub profesional. Artinya, segala jenis kegiatan dan pengeluaran klub tidak didanai oleh pemerintah.

Namun, Karawang punya lebih dari 1.400 perusahaan. Iu potensi sponsor yang amat besar. “Tanpa APBD sekalipun, pemerintah tetap bisa ikut andil dalam menyelamatkan Persika,” kata Gunadi.

Caranya? Pemerintah bisa menggunakan kekuasaannya untuk membantu Persika menggaet sponsor.

Persika, kata Gunadi, bisa digunakan untuk mengangkat nama Karawang di kancah nasional. Gunadi memberi contoh perhelatan Asian Games. Asian Games bisa demikian besar karena ada upaya pemerintah pusat menyukseskan event olahraga tersebut.

Terakhir, Gunadi berpesan kepada para pendukung Persika agar jangan pernah putus memberikan dukungan. “Supporter tetap harus mendukung.

Pertandingan terakhir, jumlah penonton merosot drastis. Mendukung Persika tidak hanya jadi hiburan semata,” tutup Gunadi. (fzy/ton)