Beranda Regional Dalami Kasus LKM, DPRD Karawang Gelar RDP

Dalami Kasus LKM, DPRD Karawang Gelar RDP

KARAWANG – Komisi II DPRD Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Karawang Budgeting Control (KBC), turut juga dihadiri oleh Direksi PT LKM, Asisten Daerah (Asda) II Karawang dan Kabag Ekonomi di ruang rapat 2 Gedung DPRD, Selasa (31/8/2021)

Pada kesempatan tersebut Karawang Budgeting Control, menyampaikan aspirasi terkait masalah di tubuh PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang berpotensi menimbulkan kerugian negara. Selain itu KBC juga mempertanyakan, langkah dan strategi Direksi PT LKM.

Selanjutnya KBC berharap, DPRD Karawang bisa menjembatani serta menyampaikan seluruh aspirasi kali ini kepada Pemerintah Daerah agar dapat bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan di tubuh LKM.

Sementara itu Sekretaris Komisi II DPRD Karawang, Dedi Rustandie mengatakan, bahwa permasalahan PT LKM butuh proses yang panjang untuk menyelesaikannya. Namun, DPRD Karawang yang diberi tugas Regulasi dan Anggaran akan terbuka dalam penyelesaian di tubuh LKM.

“Meskipun tidak bisa diselesaikan secara singkat, tapi setidaknya ada proses dijalanin. Dan Komisi II juga sangat terbuka baik ke teman-teman KBC dan LKM untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dikatakan Dedi, Komisi II akan ada rapat-rapat selanjutnya untuk membahas penyelesaian PT LKM, salahsatunya dugaan kerugian negara salah satunya bersumber dari piutang yang tidak tertagih.

“Akan ada pembahasan selanjutnya, agar bersama-sama menyelesaikan permasalahan di tubuh LKM, ” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaCegah Kasus Bansos, Kejari Karawang Sosialisasikan Aturan Hukum ke Desa
Artikel selanjutnyaLPK Roby Perbatasan Peduli Pendidikan dan Tingkatkan Skill Kaum Perempuan