Beranda Regional Dampak Banjir, Turap di Wadas Roboh

Dampak Banjir, Turap di Wadas Roboh

Turap di Perumahan Harmony Mas, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur ambruk dampak banjir besar yang terjadi beberapa waktu lalu. Warga khawatir kejadian ini meluas dan berpotensi menyebabkan adanya pergesaran tanah.

Pasca banjir di Desa Wadas, menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat. Turap ambruk akibat derasnya aliran air saat banjir. Saat ini belum ada penanganan dari pemerintah daerah, jika tak segera diperbaiki tanah tersebut berpotensi longsor. Selain itu dampak yang lainnya yakni rumah yang ada di sekitar akan mengalami pergeseran tanah

Staf desa telah berulang kali rapat penanganan turap ini. Awal mula staf desa memperoleh laporan dari masyarakat berupa video saat turap pertama kali ambruk. Masyarakat memiliki ketakutan cukup besar, khawatir tanah rumah yang mereka diami akan ikut bergeser bahkan bisa terjadi longsor. Di sekitar lokasi masih dipergunakan bermain untuk anak-anak.

pihak PUPR telah meninjau lokasi secara keseluruhan mulai dari wilayah Karaba. Luas wilayah yakni 6,8 kilometer. Pemerintah daerah telah memberikan dana bantuan sebanyak Rp2,9 miliar dan perbaikan akan dimulai dari wilayah Karaba. (net)

Artikel sebelumnyaBPJS Ketenagakerjaan Siap Hadapi Tantangan Pengelolaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Artikel selanjutnyaDPRD Karawang Tanggapi Banyaknya Jalan yang Rusak