Beranda Bekasi Dampak Corona Bikin Lesu Pendapatan, GBI Bekasi Bagi-bagi Makanan

Dampak Corona Bikin Lesu Pendapatan, GBI Bekasi Bagi-bagi Makanan

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Wabah virus Corona COVID-19 yang meluas diberbagai daerah di tanah air membuat pendapatan ojek online (ojol) turun drastis. Hal itu lantaran minimnya aktivitas masyarakat, khususnya di Kota Bekasi, Jawa Barat yang memicu penurunan orderan yang diterima driver ojol.

Sebagai rasa solidaritas, di tengah wabah corona ini, beberapa gerakan organisasi seperti Badan Pengurus Daerah Gereja Bhatel Indonesia (GBI) Bekasi raya berupaya untuk saling menguatkan sekaligus menumbuhkan harapan masyarakat kecil.

Ketua Badan Pengurus Daerah GBI Bekasi Raya, Pendeta Sahala Nainggolan menyampaikan, dengan adanya wabah virus Covid-19 ini sangat memukul banyak masyarakat Indonesia dari sisi pendapatan para pengemudi ojol yang ada di Kota Bekasi.

“Maka dari itu, kami dari Gereja Indonesia turun ke lapangan untuk membantu masyarakat kecil, khususnya siang ini berbagi rezeki membagikan makan siang kepada pengemudi ojek online, supir taxi dan supir angkutan umum,” kata Pendeta Sala Nainggolan saat dikonfirmasi Tvberita usai membagikan makanan di Pangkalan Ojol depan Mega Bekasi Hypermall, Kamis (02/04/20).

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dan membagikan 500 paket kotak makanan berpindah-pindah. Lokasi hari pertama di Alun-alun Kota Bekasi, hari kedua di pangkalan ojek online Mega Bekasi Hypermall (MBH), hari ketiga akan lanjut membagikan makanan di beberapa pangkalan ojol lokasi lain.

“Selain makanan, kami membagikan sembako, makanan dan minuman, serta obat-obatan dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi. Masyarakat pun sangat merespon dan berterima kasih atas kepedulian kami dari Gereja Indonesia,” tuturnya. (ais/kie)