Beranda Regional Dampingi Masyarakat Selama Ramadan dan Idulfitri 1442 H, Trafik Layanan Data Telkomsel...

Dampingi Masyarakat Selama Ramadan dan Idulfitri 1442 H, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 49% 

TVBERITA – Telkomsel mencatat adanya peningkatan trafik layanan broadband pada periode Ramadan dan Idulfitri 1442 H (2021) sebesar 49% dibandingkan momen tahun sebelumnya atau 10% dibandingkan hari biasa.

Peningkatan trafik layanan data tersebut tak lepas dari upaya Telkomsel dalam penguatan kualitas dan kapasitas jaringan selama Ramadan dan Idulfitri 2021 di 554 point of interest (POI) yang berfokus di area residensial, fasilitas umum seperti rumah sakit, jalur transportasi, dan tempat ibadah,

“Telkomsel memaknai Ramadan dan Idulfitri 2021 sebagai momentum memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk #BukaPintuKebaikan di momen Ramadan dan Idulfitri melalui pemanfaatan akses konektivitas dan layanan berteknologi digital,”ungkap Direktur Network Telkomsel Nugroho, Rabu ( 19/5/21)

Sama seperti tahun sebelumnya, momen Ramadan dan Idulfitri 1442 H yang baru saja berlalu masih dilalui dengan tantangan di tengah wabah pandemi COVID-19. Telkomsel menjalankan fungsinya sebagai society enabler, tetap mendampingi masyarakat di momen hari raya umat muslim ini dengan berupaya memastikan kelancaran berkomunikasi masyarakat serta kemudahan mengakses produk dan layanan digital terkini melalui penyediaan jaringan broadband untuk konektivitas yang andal dalam menghadirkan kenyamanan beraktivitas seperti beribadah dan bersilaturahmi dari rumah.

“Selama momen Ramadan dan Idulfitri 2021, Telkomsel mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 39.7 Petabyte (PB), atau tumbuh 49% dibanding momen yang sama tahun lalu,” jelas Nugroho

Tak lupa juga, keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

“semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dalam merayakan hari kemenangan ini di tengah situasi yang masih penuh dengan tantangan dan proses adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi saat ini.

“kami memaknai perayaan Idul fitri sebagai momentum untuk membuka kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk #BukaPintuKebaikan dengan terus menjalin silaturahmi dan tetap terhubung walau dilakukan secara digital dan virtual melalui dukungan jaringan broadband yang andal dan berteknologi terdepan dari Telkomsel.”tuturnya.

Berdasarkan pantauan Telkomsel, untuk trafik layanan data pada Periode Lebaran 2021 sendiri, tercatat lonjakan sekira 39% dibandingkan Periode Lebaran tahun sebelumnya. Dimana hal tersebut juga didorong semakin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital sebagai sarana silaturahmi virtual guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus COVID-19 dengan tidak melakukan aktivitas mudik di momen Idulfitri tahun ini.

 

“di sisi lain, untuk layanan SMS di momen Ramadan dan Idulfitri 2021 mengalami peningkatan sebesar 33% dibandingkan periode tahun sebelumnya. Sedangkan untuk layanan panggilan suara, tercatat peningkatan trafik layanan suara sebesar 4% dibandingkan hari biasa,”paparnya.

kepada pelanggan yang merayakan Hari Raya Idul fitri 1442 H. Sebagai leading digital telco company, Telkomsel secara konsisten terus memastikan prinsip customer-centric di setiap produk, layanan, dan konektivitas yang dihadirkan agar dapat senantiasa mendampingi dan meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

“Tak ketinggalan, kami tetap berharap pandemi COVID-19 segera berkahir, sehingga kita dapat berkumpul bersama dan beraktivitas dengan normal kembali di momen Ramadan dan Idulfitri berikutnya,” pungkas Nugroho (ais).

Artikel sebelumnyaBendung Lonjakan Covid-19, Bupati Purwakarta Ikuti Arahan Presiden
Artikel selanjutnyaPolsek Bekasi Dirikan Posko Rapid Test Gratis Bareng UPTD Puskesmas Rawa Tembaga