Beranda Regional Danramil Pangkalan Beri Edukasi Bahaya Gadget ke Siswa SDIT Al-Irsyad

Danramil Pangkalan Beri Edukasi Bahaya Gadget ke Siswa SDIT Al-Irsyad

53
KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dengan tujuan untuk menanamkan Jiwa mandiri dan taat, Sekolah Dasar berbasis Islami, SDIT Al – Irsyad Al – Islamiyah yang berlokasi di Jalan R.H Jaja Abdulah, Kertabumi, Karawang, menyelenggarakan acara ” My Inspiration Level 5 ” dengan pengisi materi dari TNI AD, Kapten Caj Andri Oktrianto S.Sos.
 
Dalam acara yang diikuti oleh para Siswa – Siswi dari Kelas 5 tersebut dijelaskan tentang, manfaat dan kerugian dari menggunakan Gadget, Nilai – nilai Kebangsaan, Ciri – ciri Anak Indonesia, rasa saling menghormati dan menghargai, serta semangat pantang menyerah dalam menggapai Cita – cita.
 
Dalam materinya, Kapten Caj Andri Oktrianto yang juga menjabat sebagai Danramil 0410 Pangkalan, Kodim 0604 Karawang, menyampaikan tentang hal Positif dan Negatif dari penggunaan Gadget oleh Anak – anak, Gadget merupakan alat komunikasi yang bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.
 
Selain untuk Komunikasi sangat banyak hal negatif dari penggunaan Gadget atau Hp, seperti, membuat kita susah tidur,
terlalu banyak menggunakan Gadget juga dapat merusak mata, menyebabkan sakit pada beberapa bagian tubuh, membuat sulit untuk konsentrasi dalam jangka lama, kemampuan bersosialisasi akan berkurang, dan masih banyak lagi hal negatif dari penggunaan Gadget, jadi sebaiknya gunakan Gadget sesuai kebutuhan saja, ujar Kapten Andri.
 
Selain itu Kapten Andri juga memberikan materi tentang ciri-ciri Anak Indonesia, seperti, Disiplin, Pantang Menyerah, Menghargai dan Menghormati, Jujur, Rajin, serta Beriman dan Bertaqwa kepada Tuham YME, Anak Indonesia juga harus memiliki rasa pantang menyerah seperti para Pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan RI.
 
Terakhir Kapten Andri juga memberikan materi tentang nilai – nilai kebangsaan dan menceritakan tentang bahaya Narkoba agar Anak Indonesia tidak coba – coba dengan barang laknat tersebut, jadilah Anak Indonesia yang berprestasi, tutupnya.
 
Sementara itu dalam Video singkat, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos memberikan pesan kepada Anak – anak Indonesia, jadilah Anak Indonesia yang berbakti kepada Orangtua, berguna bagi Bangsa, Negara dan Agama, gapailah cita – cita setinggi langit, jangan mudah menyerah, terus berusaha, buatlah Orangtua bangga dengan prestasi, bangkit dan semangat untuk seluruh Anak Indonesia. (KB) 

Komentar Facebook