Beranda Regional Dapat Sorotan, Bupati Karawang akan Umumkan Dirut PDAM Terpilih

Dapat Sorotan, Bupati Karawang akan Umumkan Dirut PDAM Terpilih

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Keran kucuran modal kembali dibuka untuk PDAM Tirta Tarum ditandai dengan disiapkannya Raperda penyertaan modal bagi BUMD oleh DPRD Karawang yang salah satunya PDAM Tirta Tarum. Di sisi lain, pemiliha direksi baru perusahaan air plat merah ini masih macet.

Kasubag Humas DPRD Karawang, Dian Ruhdiana mengatakan, parpipurna Jumat (29/6) kemarin berdasarkan hasil rapat Bamus DPRD Karawang ppda 25 Juni 2018 kemarin, dengan agenda pembentukan Pansus DPRD& nbsp, yaitu Raperda Pansus tentang Penyertaan Modal Pemda Karawang kepada BUMD PT BPR Kabupaten Karawamg Jabar,PT LKM Karawang PT Tirta Tarum Kabupaten dan NBSP.

“Kemudian juga disampaikan nota pengantar Raperda tentang Pertangungjawaban Pelaksanaaan APBD Tahun 2017,” ucapnya.

 

Dalam beberapa kali mewawancarai Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana menanyakan penentuan pemilihan tiga kursi direksi baru PDAM Tirta Tarum hasil uji kelayakan dan kepatutan, Cellica tak pernah memberikan jawaban pasti kapan akan diputuskan. Padahal tiga nama di masing-masing jabatan sudah ada tingga dipilih satu yang terbaik dari setiap jabatan.

“Akan saya umumkan kepada publik siapa saja yang terpilih menjadi direktur utama, direktur teknik, dan direktur umum PDAM Tirta Tarum dari 9 kandidat tersebut, ” ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, seusai mengikuti Sidang Paripurna DPRD tentang LKPJ Bupati tahun anggaran 2017.

Pada saat itu Cellica mengungkapkan, telah menilai secara objektif kandidat yang paling layak menjalankan roda perusahaan milik daerah tersebut. Diharapkan mereka mampu membenahi manajemen perusahaan ke arah yang lebih baik sekaligus memperbaiki pelayanan kepada pelanggan.

Namun demikian, Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka hanya akan diberlakukan satu tahun terlebih dahulu. Jika kinerjanya bagus, maka pengangkatan akan diperpanjang sesuai periodisasi Direksi PDAM Tirta Tarum yaitu 4 tahun.

“Yang pasti kami akan terbuka dalam masalah ini. Kelebihan dan kekurangan masing-masing kandidat akan dibeberkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan, ” kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Saat ini, tiga bulan setelah pernyataan Cellica pada awak media itu. Belum ada keputusan direksi tetap hasi uji kelayakan dan kepatutan. Tak ayal ini menjadi sorotan banyak pihak yang mempertanyakan konsistensi pernyataannya.(kb)