Beranda Regional Dapur Air Human Initiative Karawang Menyambangi Warga Gempol Rawa

Dapur Air Human Initiative Karawang Menyambangi Warga Gempol Rawa

Dapur Air Human Initiative kali ini menyambangi warga gempol rawa desa tanjungpura karawang

“Kondisi saat ini, warga mengungsi ke rumah tetangga yang masih aman serta di masjid,” tutur husna dalam keterangan tertulis, Jumat. (12/2)

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Jabar pada Senin (7/2), pukul 23.15 WIB, total jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Karawang mencapai 4.837 atau 15.352 jiwa.

Banjir yang dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi itu menggenangi sedikitnya 4.396 unit rumah. Selain itu, banjir juga menenggelamkan 283 hektare sawah.

Adapun jumlah pengungsi di gempol rawa tanjungpura sendiri sebanyak 459 KK atau 626 jiwa.

Banjir di Karawang meliputi sejumlah kecamatan yaitu Kecamatan Purwasari, Kecamatan Karawang Barat, Kecamatan Tirtamulya, Kecamatan Jatisari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kecamatan Cikampek, dan Kecamatan Cimalaya Wetan. Kemudian meluas ke Kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Karawang Timur, dan Kecamatan Telukjambe.

Banjir di Karawang terjadi sejak sepekan terakhir. Tidak hanya merendam pemukiman warga. Di Gempol rawa, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, ketinggian air tinggal 50 cm pada Jumat. (12/2)

Sementara itu areal persawahan yang sudah siap panen di Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Barat terendam banjir. Para petani khawatir gagal panen karena sebagian besar tanaman padinya rusak terendam banjir. (fjr)

Artikel sebelumnyaNasdem Mau Evaluasi Penanganan Bencana di Karawang
Artikel selanjutnyaMahasiswa UBP Karawang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir