Beranda Regional Dapur Ranita Cake Lakukan Cooking Class

Dapur Ranita Cake Lakukan Cooking Class

KOTA BEKASI – Pandemi Covid 19 membuat para pelaku UMKM Indonesia dipaksa harus kerja keras dibuat untuk lebih kreatif, dan punya inovasi baru untuk lebih mengembangkan usahanya.

Hal ini juga dilakukan bisnis Dapur Ranita Cake yang berada di Wilayah Taman Wisma Asri, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat merupakan usaha bisnis dengan konsep belajar memasak atau Cooking Class dengan tujuan agar para ibu-ibu yang membuka usaha kue lebih kreatif dan bisa membuka usaha baru.

Koordinasi bidang pelatihan dari IPEMI Bekasi Utara, Erna Ratna Juwita menyampaikan, selama pandemi covid 19 telah membuka kelas memasak kelas. Saat tim Tvberita melihat proses Cooking Clas Ranita Cake khusus untuk para UMKM Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) Bekasi Utara, semua peserta terlihat antusias semangat belajar membuat Donat lembut.

“saya berharap, kedepannya, semoga setelah lulus belajar memasak kue, peserta bisa membuka usaha, karena resep membuat donat ini bagus dan sangat mudah sekali ditemukan di pasar tradisional atau supermarket,” ungkap Erna Ranita Juwita sekaligus Owner Ranita Cake ini saat dikonfirmasi Tvberita, Selasa (30/3/21).

Untuk kelas saat ini kata Erna, khusus dibuka untuk peserta UMKM Ipemi PC Bekasi Utara tahap kesatu sampai tahap kedua sebanyak 10 peserta. Untuk tahap pertama sudah selesai, sebagian ibu-ibunya sudah banyak mengembangkan usaha membuat kue bervariatif yang dipasarkan, baik melalui orderan langsung maupun order dari online.

Lebih lanjut kata Erna, untuk Jadwal Kelas Dapur Ranita Cake dibuka untuk umum, dan hanya libur satu minggu sekali.

“semenjak pandemi, saya lebih banyak mengajar memasak kue rumahan di taman wisma asri, Bekasi Utara, dan banyak menerima pesanan saja dari luar,” tutur Owner Ranita Cake ini.

Sebelum masa pandemi, Erna lebih banyak menjadi pengajar atau narasumber Cooking Class di DKI Jakarta. Namun setelah adanya pandemi, kegiatan mengajar di Ibu Kota pun sepi order. Namun berkat kecerdasannya menggeluti usaha bikin kue, akhirnya memutuskan membuka usaha Dapur kelas memasak khusus kue dan pesertanya pun banyak datang dari Jakarta, Kabupaten Bekasi, luar Jakarta dan Kota Bekasi.

“saya sangat bersyukur, dari hasil menjadi narasumber di Jakarta. Banyak peserta mengikuti Kelas memasak datang ke Rumah saya. Harapan saya, di masa pandemi ibu-ibu yang ada di rumah, dan UMKM yang sudah saya latih satu hari ada 40 peserta, dengan durasi 5 jam, semoga ilmu yang saya ajarkan bisa bermanfaat buat ibu-ibu, dan berkah untuk mengembangkan usahanya dalam membantu perekonomian keluarga, serta menjadi pengusaha wanita muslim yang mandiri di masa pandemi ini harus lebih kreatif,” tutur Erna. (ais)

Artikel sebelumnyaOneject Beri Penghargaan Kepada Tenaga Medis Bekasi
Artikel selanjutnyaKejari Karawang Menunggu Instruksi Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Pedestrian