Beranda Regional Dari DBH Pajak, DPMD Purwakarta Tak Terlibat Pengadaan Ambulans Desa

Dari DBH Pajak, DPMD Purwakarta Tak Terlibat Pengadaan Ambulans Desa

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Pengadaan Mobil Ambulans di tiap desa se Kabupaten Purwakarta yang menggunakan Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) tahun 2017-2018 tidak melibatkan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Purwakarta.

Hal ini dikatakan oleh Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Panda Dinata saat dihubungi, Panda mengatakan bahwa seluruh proses pengadaan mobil ambulans tidak melibatkan DPMD karena hal itu bukan bagian dari Dana Desa.

“Itu kan dana bagi hasil pajak, jadi pengadaan dan pemilihan unit mobil ambulans sepenuhnya oleh desa,”jelas Panda.

“Kalaupun ada desa yang memilih jenis ambulansnya dari merk Wuling itu disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing desa, begitu juga desa yang memilih merk Suzuki untuk pengadaan ambulansnya, semua itu desa yang mengetahui,”ujarnya.

“DPMD tidak terlibat apapun dalam pengadaan tersebut, karena itu bukan wilayah kami, kalaupun ada perbedaan pemilihan unit merk Wuling ataupun Suzuki, silahkan saja tanya ke desa masing-masing ini kan pasti berkaitan dengan anggaran dana bagi hasil pajak yang diperoleh tiap desa,”pungkasnya.

Pengadaan mobil ambulans ditiap desa yang sudah dilaunching oleh Bupati Kabupaten Purwakarta beberapa hari yang lalu masih dipertanyakan berbagai kalangan, pasalnya pengadaan tersebut dianggap tidak transparan terlebih dalam pemilihan unit mobil dan merk yang akan dipergunakan. (trg/ris)

Komentar Facebook