Beranda Regional Dari Finance, Rika Terjun Mengabdi ke Masyarakat

Dari Finance, Rika Terjun Mengabdi ke Masyarakat

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Pengalaman bekerja di bidang pemerintahan menjadi pengalaman tersendiri bagi Rika Raraswati(24) sebagai bendahara Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari.

Meskipun baru sekitar enam bulan menjadi bendahara di Desa Cikalongsari. Namun bagi Rika Raraswati menjadi pengalaman tersendiri. Sebelumnya Rika bekerja di salah satu finance di Kotabaru.

“Ya dulu bekerja disalah satu finance bidang administrasi di Kotabaru sekitar 6 tahun sejak Januari 2012 sampai Januari 2018,” ujarnya kepada KORAN BERITA, Kamis(11/10).

Dengan berbakal pengalaman bidang administrasi di salah satu finance di Kotabaru. Rika tidak canggung lagi saat bekerja di pemerintahan desa. Pasalnya,ilmu administrasi itu hampir sama meskipun beda yang dikerjakan dalam pembukuannya.

“Secara garis besar hampir sama dalam pengerjaan administrasi. Namun di bidang administrasi pemerintahan desa lebih rinci lagi terkait anggaran yang diterima pemerintahan desa,”kata ibu satu anak ini.

Ia juga merasa senang bekerja di pemerintahan desa. Sebab banyak bertemu dengan warga setiap hari yang datang ke kantor pemerintahan.

“Sangat senang bekerja di lini pemerintahan. Jadi menambah ilmu pemerintahan. Dan paham tentang ilmu pemerintahan,”tandasnya.

Sementara Kepala Desa Cikalongsari, Endang Sugiarto mengatakan semua para staf atau kasie di pemerintahan desa sudah maksimal melayani kepentingan masyarakat.

“Saya berharap pelayanam bagi masyarakat harus terus ditingkatkan lagi. Bekerja di pemerintahan desa itu sebagai bentuk pengabdian kepada warga. Nilai ibadahnya sangat tinggi yakni memberikan pelayanan kepada warga,”katanya.

Terkait berbagai pembangunan di wilayah desa. Endang Sugiarto sebagai Kades Cikalongsari terus akan membangun secara berkelanjutan. Terutama terkait kebutuhan infrastruktur jalan.

“Pembangunan Jalan jadi prioritas utama baik jalan poros, jalan lingkungan dan jalan setapak. Dan pembangunan sarana umum lainnya yang dibutuhkan masyarakat baik bidang keagamaan dan pendidikan dan kesehatan,”pungkasnya.(cr1/ris)