Beranda Regional Darmawanita Ikawati BPN Kota Bekasi Kunjungi Rumah Autis

Darmawanita Ikawati BPN Kota Bekasi Kunjungi Rumah Autis

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Puncak peringatan hari Agraria Nasional ke-58, Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Bekasi menggelar bakti sosial mengunjungi rumah autis Jatibening, dan yayasan Panti Asuhan Insan Bakti Pertiwi di komplek Wisma Jaya, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Baksos tersebut yang diberikan seperti kebutuhan alat tulis, sembako, beras, makanan, karpet, dan meja alat tulis sekaligus untuk mengkaji kebutuhan dua yayasan. “Setiap tahunnya dalam memperingati hari agraria, kami selalu menggelar kegiatan baksos santunan, saya berharap kunjungan kami dari Darmawanita Ikawati BPN Kota Bekasi bisa memberikan motivasi buat anak-anak autis ini,” ungkap Ketua Darmanita Ikawati Kantah ATR/BPN Kota Bekasi, Dwiyanti Irdan.

 

Dalam kegiatan sosial, sudah menjadi tanggung jawab Darmawanita ikawati dan selalu mensuport pekerjaaan para suami yang bertugas di BPN Kota Bekasi dalam melayani masyarakat dalam pembuatan setifikat tanah, selain menjadi ibu rumah tangga, mengurusi anak-anak juga aktif dalam kegiatan Ikawati kantah BPN Kota Bekasi mengikuti Kanwil. Di tempat yang sama, Direktur Rumah Autis, Isti mengampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Darmawanita Ikawati BPN Kota Bekasi.

“Kami sampaikan, rumah autis adalah penanganan berkebutusan anak khusus. Di mana para orang tua yang tidak mampu, kami dengan segala keikhlasan hati siap memberikan sokusi dan mendidik anak-anak luar biasa ini,” kata Isti. Di rumah autis sendiri, lebih banyak menangani anak-anak dan dewasa yang ada di Cabang Tangerang, Gunung Putri Bogor, Tanjung Priok, Karawang dan untuk di wilayah Kota Bekasi adalah pusatnya.

 

“Meskipun status rumah autis di Jatibening Bekasi saat ini masih pinjam, kita belum tahu, sampai kapan akan dipinjamkannya oleh donatur. Dan kami berharap kepada pemerintah setempat bisa menjembataninya, agar rumah autis bisa tetap memberikan solusi,” jelasnya. Di tempat terpisah, Ketua Yayasan IBP Fondation Bekasi, Diding Ruswandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Ikawati BPN Kota Bekasi sudah peduli dan memperhatikan anak-anak yatim piatu di IBP.

 

“Bagi kami dari pengurus IBP Fondation, ini suatu kehormatan atas kehadiran ibu-ibu Darmawanita dari Ikawati BPN Kota Bekasi, sudah meluangkan waktu untuk pertama kalinya bersilaturahmi dengan anak-anak yatim piatu binaan kami,” kata Diding Ruswandi.(asm/fzy)(kb)