Beranda Headline Dear Pengusaha di Karawang, THR Wajib Dibayar Paling Lambat H-7 dan Jangan...

Dear Pengusaha di Karawang, THR Wajib Dibayar Paling Lambat H-7 dan Jangan Dicicil

Thr di karawang jangan dicicil
Ilustrasi pekerja menerima THR. Disnakertrans Karawang mengultimatum seluruh perusahaan untuk membayar THR keagamaan selambat-lambatnya H-7 sebelum lebaran dan jangan dicicil. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang mengultimatum seluruh perusahaan untuk membayar THR keagamaan selambat-lambatnya H-7 sebelum lebaran dan jangan dicicil.

Ultimatum tersebut tertera dalam Surat Edaran Kementerian Ketenagakerjaan RI Nomor: M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Imbauan tersebut bukan hanya berlaku pada sektor industri, melainkan pada seluruh sektor usaha termasuk retail, perbankan, perhotelan hingga tempat hiburan malam di seluruh penjuru Kabupaten Karawang.

Baca juga: Heboh SPBU Nakal di Karawang, Bupati Aep Langsung Sidak, Ternyata Ini Temuannya

Kepala Disnakertrans Karawang, Rosmalia Dewi menyampaikan, pemberian THR ini harus sesuai dengan perhitungan yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“THR Keagamaan diberikan kepada pekerja yang telah mempunyai masa kerja 1 bulan secara terus menerus atau lebih, baik pekerja Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tentu (PKWTT) termasuk pekerja atau buruh harian lepas yang memenuhi persyaratan perundangan,” ujarnya pada Rabu, 27 Maret 2024.

Bagi pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih, maka diberikan THR keagamaan sebesar 1 bulan upah.