Beranda Regional Defisit, Beredar ! Pemda Aloksikan Hibah 2,4 M untuk Yayasan

Defisit, Beredar ! Pemda Aloksikan Hibah 2,4 M untuk Yayasan

Foto: doc KBE

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ditengah sulitnya Pemerintah menggenjot pendapatan asli daerah (PAD), Beredar format RAPBD anggaran dana hibah pembangunan/Rehabilitasi Yayasan Darussalam Desa Kedawung Wadas yang mencapai hingga Rp. 2,4 Miliar.

Hal ini tentu menuai kontroversi di masyarakat, ditengah masih sulitnya pemerintah menggenjot anggaran pendapatan untuk menutupi defisit.

Diketahui Pemda saat ini masih sedang mengalami defisit anggaran sebesar Rp. 56 Miliar, dengan piutang mencapai ratusan miliar rupiah yang belum tertagih.

Sementara itu di sejumlah wilayah masih banyak bangunan sekolah yang masih mengalami kerusakan dan tidak layak.

Dikonfirmasi terkait beredarnya format anggaran hibah yayasan tersebut, Dinas PUPR Kabupaten Karawang tidak menampik adanya anggaran hibah untuk pembangunan Yayasan Darussalam tersebut.

Namun anggaran yang dialokasikan tidak sebesar itu hanya sekitar Rp. 200 juta.

“Iya hibah, Ada tapi kontraktual di bawah Rp. 200 juta, penunjukan langsung,” kata Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Asep Hazar, kepada Tvberita.co.id.

Disoal terkait siapa yang mengusulkan anggaran hibah rehab yayasan yang mencapai miiaran rupiah itu sehingga masuk kedalam pembahasan hingga kemudian format RAPBD tersebut tersebar di masyarakat. Asep mengaku tidak tahu.

“Salah gak tau siapa yang bikin, Bukan punya PUPR,” tandasnya. (Nna/dhi)