Beranda Karawang Deklarasi Daerah Layak Anak di Karawang Mewarnai Perayaan HAN 2019

Deklarasi Daerah Layak Anak di Karawang Mewarnai Perayaan HAN 2019

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Ribuan anak anak se-Kabupaten Karawang ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 yang digelar, Rabu (27/11/2019) pagi di RM. Indo Alam Sari.

Peringatan HAN 2019 di Kabupaten Karawang kali ini juga sekaligus sebagai Deklarasi Daerah Layak Anak yang secara langsung dipimpin oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Hari ini kita melaksanakan Hari Anak Nasional. Saya berharap dengan keceriaan yang sangat luar biasa ini menunjukkan bahwa anak-anak di Karawang bahagia,” jelas bupati dalam sambutanya.

Cellica optimis, Kabupaten Karawang sebagai kota layak anak bisa terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam rangka mengembangkan potensi anak.

“Ini harus menjadi sebuah momentum untuk membangun spirit bahwa Kabupaten Karawang bisa hadir sebagai kabupaten ramah anak, dan menjadi kabupaten keluarga yang kuat,” cetus Bupati.

Bupati menyampaikan kegiatan ini penting dilakukan karena merupakan upaya setiap anak untuk berpartisipasi penuh dan bermakna dalam semangat konvensi hak-hak anak.

“Maju atau tidaknya sebuah bangsa tidak terlepas dari peran para generasi mudanya dimana di dalamnya terdapat anak-anak, yang kelak akan tumbuh dan berkembang untuk menjadi pemimpin dan sosok penting untuk membangun Negara,” ucap Bupati. (nji/kie)