Beranda Regional Deklarasi Lewat Jalur Independen, ENAK: Pilih Kami, Dijamin Kerja

Deklarasi Lewat Jalur Independen, ENAK: Pilih Kami, Dijamin Kerja

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pasangan Endang dan Asep Agustian, mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang dari Jalur Independen pada Pilkada Karawang 2020 mendatang.

 

Pasangan calon dengan jargon “ENAK” ini, membawa beberapa isue perubahan bagi masyarakat Kabupaten Karawang agar dapat hidup lebih cemerlang. Yaitu, Pengangguran dan ekonomi kerakyatan.

Deklarasi di gelar di rumah Pemenangan Pasangan Enak, Rabu (25/12), Anjun Kanoman, Karawang Kulon, Karawang, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Bupati, Endang mengatakan maksud dan tujuan dirinya maju sebagai calon bupati di Pilkada besok, karena ingin membawa perubahan bagi masyarakat Karawang.

” saya maju jadi calon bupati ,karena ingin merubah karawang. Ingin Karawang menjadi cemerlang, dengan membereskan permasalahan pengangguran, ini yang menjadi tujuan utama kami,” kata Endang menyampaikan visi misi nya.

Bahkan Endang meyakinkan, pihaknya sudah membuat kartu anggota pengangguran, Dimana saat ini sudah 10 ribu pengangguran mendaftar menjadi anggotanya.

Dan ia pun menjanjikan, pada saat pasangan ENAK ini nantinya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Karawang, yang mempunyai kartu tersebut akan mendapat prioritas utama bisa bekerja di perusahaan.

” kalau ingin cepat bekerja, maka silahkan pilih kami di Pilkada 2020 besok, pengangguran yang pilih ENAK, kami jamin akan masuk kerja,” imbuh Endang meyakinkan.

Endang sendiri ketika disoal awak media kaitan dirinya yang masih aktif menjabat sebagai kepala desa Mulya Jaya, Kecamatan Kutawaluya, menegaskan ia akan segera mundur menjadi kepala desa sebulan sebelum pendaftaran di KPU.

“Saya pasti akan mundur, saya tidak akan menabrak UU, karena pasti akan membahayakan pencalonan saya kedepan kalau saya tidak mundur,’ ulasnya menegaskan.

Yang jelas kata Endang, Pasangan calon lain gak ada yang ENAK, yang ENAK hanya pasangan Endang dan Asep Agustian.

Dan ia menjanjikan, ENAK tidak akan hanya sekedar omong doang, karena semua program pasangan ENAK akan di buat dihadapan notaris.

“Program kami semua kami notariskan, jika saya tidak bisa menepati janji saya dan tidak terbukti, maka Kami akan mundur dengan sendirinya menjadi bupati dan wakil bupati,” janjinya.

“Kami tidak mau di poles- poles, Endang ya Endang, Askun ya Askun , makanya ENAK,” ucapnya dihadapan puluhan warga masyarakat yang hadir.

Sementara itu , Calon Wakil Bupati Asep Agustian, mengaku prihatin dengan kondisi Kabupaten Karawang saat ini.

Terlebih, ia melihat APBD Karawang yang besar itu harus terhambur- hambur oleh pembangunan yang tidak merata disegala bidang.

“Kami mau bekerja bukan mau joged – joged atau selfie – selfie, Jika kami tidak bisa membuktikan kinerja kami maka dalam dua tahun kami akan turun dengan sendirinya,” tandas Asep.

Pasangan Enak, berencana dalam waktu dekat akan segera menyerahkan berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen kepada KPUD Karawang.

“Kami sudah siap, 6,5 persen dukungan sebagai syarat KPU untuk paslin independen sudah kami kantongi, bahkan lebih, semua berkas akan kami serahkan setelah pulang umroh,” ungkap Endang percaya diri.

“Berdoa saja calon yang ada, sing di tewak KPK ameh jadi calon tunggal adalah ENAK,” katanya berkelakar, disambut tepuk tangan meriah pendukungnya yang hadir.

Endang juga sempat menyindir “Panglima Santri” yang menurutnya tidak bisa memecahkan permasalahan lokalisasi “Se eR”.

“Panglima Santri kok tidak becus ngabereskeun Se eR, pasangan ENAK mah menuntaskan masalah Se’eR bukan sekedar wacana, karena sebagai kepala desa pun saya punya Perdes 03/2013 yang isinya tidak boleh judi, mabok dan berzinah, Se eR mah gampang,” sindirnya.

Deklarasi pun ditutup dengan peresmian Rumah Pemenangan Pasangan ENAK, dan dilanjutkan dengan kegiatan santunan puluhan anak yatim dan orang jompo.(nna/ris)

Artikel sebelumnyaKado Natal, 13 Warga Binaan Lapas Karawang Dapat Remisi
Artikel selanjutnyaPuluhan Kendaraan Dinas Masih Nunggak Pajak, Sekda Acep: Itu Kewajiban Pemakai