Beranda Regional Deklarasi Pro-Kontra Jokowi di Karawang Diganti Makan Siang Bersama

Deklarasi Pro-Kontra Jokowi di Karawang Diganti Makan Siang Bersama

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Relawan #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi saling mengajukan izin pada kepolisian untuk menggelar deklarasi di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, pada Ahad (2/9) mendatang. Namun, deklarasi keduanya dibatalkan dan diganti dengan acara makan siang bersama.

Wakapolres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharram melalui keterangan tertulisnya menuturkan, terjadi pertemuan ketua partai Kabupaten Karawang menyikapi jadwal deklarasi tersebut pada Rabu (29/8) siang.

Pertemuan digelar di kantor DPD Golkar Kabupaten Karawang. Hasil pertemuan, kata dia, menyepakati kedua kubu deklarasi tidak akan melaksanakan kegiatan deklarasinya.

“Tetapi pada tanggal tersebut pimpinan parpol Kabupaten Karawang akan melaksanakan silaturahmi makan siang di RM Sindang Reret Jalan Interchange Karawang Barat demi kondusivitas Kabupaten Karawang,” kata Ryky, Rabu (29/8).

Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Karawang Syukur Mulyono. Ada kekhawatiran apabila kedua deklarasi tersebut dilaksanakan akan berpotensi terjadi gangguan kamtibmas yang akan berdampak kepada terganggunya stabilitas keamanan di Kabupaten Karawang.

“Dalam pertemuan tersebut disampaikan demi kondusivitas wilayah Kabupaten Karawang mengimbau kedua belah pihak tidak melaksanakan kegiatan tersebut karena akan merugikan masyarakat Kabupaten Karawang,” ujar Ryky.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Syukur Mulyono Ketua DPD Golkar Kabupaten Karawang, Dedi Sudrajat Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang, Karda Wiranata Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Aep Saridil perwakilan Partai Nasdem, Rafiudin perwakilan Partai Demokrat, Elyasa Budianto dari relawan #2019gantipresiden, dan Djayusman dari PDIP mewakili Tim 2019 Tetap Jokowi Dua Periode.(kb)