Beranda Regional Deklarator Klaim 30 Kecamatan Layangkan Mosi Tidak Percaya

Deklarator Klaim 30 Kecamatan Layangkan Mosi Tidak Percaya

g, Jenal Murtado, SH

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Deklarator Karang Taruna Karawang, Jenal Murtado, SH mengklaim sebanyak 30 Karang Taruna tingkat Kecamatan mengeluarkan mosi tidak percaya atas kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Karawang saat ini.

 

Diungkapkan Jenal, dirinya mendukung pengurus Karang Taruna Tingkat Kecamatan melakukan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang periode 2017- 2019 untuk segera melakukan regenerasi kepengurusan.

“Mosi tidak percaya yang dilakukan teman-teman pengurus kecamatan terhadap kepengurusan priode 2017-2019,saya dukung. Karena selama ini Karang Taruna berjalan tidak sesuai dengan visi dan misinya dan dianggap vakum,” katanya kepada awak media Selasa (12/3) di Grand Taruma, Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Jenal mengatakan, setelah menyikapi sikap Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, yang dinilai telah memanfaakan organisasi Karang Taruna hanya untuk kepentingan golongan saja. Yaitu untuk kepentingan pribadi dan politiknya dan tidak profesional dalam memimpin organisasi Karang Taruna yang memang dibentuk sebagai organisasi sosial.

“Setelah kita cermati sikap Ketua Karang Taruna kabupaten saat ini, kami menilai, beliau tidak layak lagi menjadi ketua. Pasalnya marwah organisasi KT tidak lagi berjalan seperti fungsinya. Justru seakan diarahkan kepada kepentingan pribadi dan kelompoknya sendiri, bukan lagi organisasi sosial. Beliau tidak profesional memimpin organisasi,”katanya.

Lebih lanjut diungkpkan Jenal, mosi tidak percayanya kepada Karang Taruna Kabupaten Karawang oleh sekitar 30 Karang Taruna kecamatan menurutnya, dikarenakan fungsi – fungsi pengurus baik di tingkat Kelurahan /desa maupun kecamatan seakan – akan tidak diberikan kepercayaan untuk menjalankan organisasi Karang Taruna di wilayahnya masing – masing.

Bahkan program – program kerja jangka pendek dan jangka panjang Karang Taruna ini tidak sesuai lagi misi dan visinya.

“Selama kepempinannya ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang periode ini tidak sesuai dengan visi dan misi. Karena menurut kami Karang Taruna itu adalah organisasi pemuda yang bergerak di sektor sosial bukan dalam lingkup politik apalagi praktis, itu yang kami tidak sepakati,” jelasnya.

Ditegaskan Jenal , dirinya ingin Organisasi Karang Taruna ini terus bergerak untuk, kepentingan masyarakat dan tidak untuk kepentingan pribadi. Sehingga konsolidasi tingkat kabupaten merupakan salah satu hal yang mendesak perlu dilakukan temu karya luar biasa.

“Temu karya luar biasa untuk segera digelar, untuk menyelesaikan mosi tidak percaya ini. Karena organisasi Karang Taruna hampir kehilangan arah juangnya, outputnya juga tidak jelas untuk mengimplementasikan program yang sudah direncanakan,”tandasnya.(nin/ds)