Beranda Regional Demi Bank Mandiri, Kebijakan Mantan Bupati Dedi Dilanggar

Demi Bank Mandiri, Kebijakan Mantan Bupati Dedi Dilanggar

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Kegiatan jalan sehat menyambut HUT Bank Mandiri Ke-20 Area Karawang (Cabang Karawang, Purwakarta dan Subang) yang diselenggarakan di Purwakarta mulai menuai masalah.

Karena acara yang diselenggarakan di area Wisata Situ Buled dan dipusatkan di Surawisesa bukan untuk kegiatan umum.

Acara tersebut diperuntukan bagi kegiatan para pelajar. Bisa kegiatan umum diselenggarakan di area tersebut, namun harus mengantongi izin atau rekomendasi bupati. Kebijakan bupati terdahulu (Dedi Mulyadi, red) membuat area Taman Surawisesa hanya untuk kepentingan pelajar, Sabtu (6/10/2018).

“Tinggal tanya aja siapa yang mengeluarkan izinnya, atas dasar apa, berapa sewanya, kemana uangnya,” beber Dedi Mulyadi via seluller.

Kalau Dinas Pariwisata yang mengeluarkan izinnya, coba tanyakan masalah tersebut ke Kabid Pariwisata agar mereka menjelaskan secara rinci hal tersebut.

“Berapa sewanya, dasar sewanya apa, kemudian masuknya kemana,” tambah Dedi.

Sementara itu Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga, Heri Anwar, saat ditanyakan hal itu hanya menjawab singkat.

“Panitia langsung ke BPMPTSP,” singkat Heri via seluller.

Padahal dari surat yang diterima redaksi untuk izin keramaian yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian, jelas di situ ada rekomendasi dari dinas pariwisata dengan nomor : 556/768/parbuds 2018 tanggal 20 September 2018 prihal Rekomendasi HUT Bank Mandiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga diduga kangkangi kebijakan bupati. Karena diduga merekomendasikan izin kegiatan HUT Bank Mandiri Area Karawang di Taman Surawisesa.

Padahal bupati sebelumnya mengeluarkan kebijakan taman tersebut khusus untuk pelajar. Kecuali bila ada izin atau rekomendasi dari Bupati baru bisa untuk umum.(pjb/kb)