Beranda Regional Demi Pileg dan Pilpres 2019, Pj Wali Kota Bekasi Diganti

Demi Pileg dan Pilpres 2019, Pj Wali Kota Bekasi Diganti

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan resmi melantik Pj. Wali Kota Bekasi baru Ir. Toto M Taha untuk menggantikan Pj. Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusuma, Jumat (31/8/2018 ) bertempat di aula Gedung Sate, Jawa Barat.

Sebelumnya Ir Toto M Taha merupakan Kepala Badan (Kaban) Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah II Jawa Barat yang berkantor di Purwakarta.

Acara pelantikan Pj Wali Kota Bekasi baru dihadiri oleh seluruh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi meliputi para kepala dinas, camat, lurah, dan sekretariat daerah (Setda) Pemkot Bekasi.

“Penggantian Pj. Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusuma dikarenakan ia lebih membutuhkan dan segera menarik kembali ke provinsi untuk memudahkan dalam berkoordinasi menyongsong pilpres dan pileg 2019,” kata Pj. Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan.

“Diperlukan penanganan secara intens dari kepala Kesbangpol Ruddy Gandakusuma, oleh karena itu saya perintahkan untuk memaksimalkan perannya,” katanya.

“Dikarenakan posisi ia sebagai Pj. Wali Kota Bekasi sehingga laporan situasi dan kondisi Jabar kurang update,” ucapnya.

Ia juga meminta Kemendagri untuk mengembalikan posisi Ruddy ke posisi semula.

Iriawan berterima kasih atasa capaian Ruddy selama menjabat, dengan terselenggaranya pilkada yang aman dan terselenggaranya pertandingan sepak bola yang berlangsung secara tertib dan damai.

Pj. Gubernur Jabar berpesan kepada Pj. Wali Kota yang baru, semua kegiatan yang ada agar dibuatkan laporannya kepada Mendagri melaluinya dan melaksanakan tugas wewenang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.(ais/fzy)