Beranda Karawang Demo Pengangguran, Respons Cuek Bupati Cellica dan Jawaban Kadisnakertrans

Demo Pengangguran, Respons Cuek Bupati Cellica dan Jawaban Kadisnakertrans

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Didemo ratusan muda-mudi yang mengatasnamakan Solidaritas Pengangguran Pribumi Karawang (SPPK), dengan membawa ribuan CV Lamaran pekerjaan, di gedung kantor Bupati Karawang Plaza Pemda Karawang, Kamis (12/9).

 

Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadianna, tidak nampak hadir menemui.

Kehadirannya diwakilkan oleh Asisten Daerah II Kabupaten Karawang, H. Ahmad Hidayat dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, H. Ahmad Suroto.

Dalam kesempatan tersebut, kepada para pendemo Kadisnaker berjanji, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan menindaklanjuti ribuan surat lamaran tersebut dan memaksimalkan upaya agar para pencari kerja asli Karawang ini bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang.

“Kami akan berupaya, memasukan lamaran ini ke setiap perusahaan yang ada, namun terlebih dahulu kami akan lakukan kualifikasi terhadap lamaran-lamaran ini,” kata Suroto.

Menurut Suroto, Pemda akan mendorong setiap perusahaan untuk menerima para pencari kerja asli Karawang ini, sesuai standarisasi kebutuhan perusahaan tersebut.

“Dan bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan, kita akan dorong untuk diberikan kesempatan magang di perusahaan- perusahaan tersebut, Insya Allah para pengusaha ini pasti mau kalau kami yang perintahkan,” jelasnya.

“Mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya, kita tidak menjanjikan, namun kita akan memaksimalkan upaya kita,” pungkasnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook