Beranda Regional Desa Karangligar Terendam Banjir, PMI Beri Bantuan

Desa Karangligar Terendam Banjir, PMI Beri Bantuan

Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan berupa mie instan serta air mineral bagi warga Desa Karangligar.
Pada musim hujan saat ini beberapa instansi memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Salah satu instansi yang memberikan bantuan yakni PMI. Bantuan tersebut berupa dua kardus mie instan serta air mineral. Bantuan langsung diberikan kepada staf Desa Karangligar.

Bantuan pun telah diletakkan di Kantor Desa Karangligar.

“Sebagai bentuk kepedulian dari kami untuk korban banjir, maka pihak PMI tadi sudah memberikan bantuan,” ujar Eli Amalia Priatna, Ketua PMI Kabupaten Karawang.

Selain itu pihak PMI juga akan menempatkan personil untuk bersiaga. Jumlah personil sebanyak 17 orang. Sistem bersiaga akan dilakukan secara bergantian. Hal tersebut dilakukan agar dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir. Personil yang telah dipersiapkan dapat bergotong royong dengan relawan lainnya untuk membantu korban banjir.

Selain pemberian bantuan bagi Desa Karangligar, bantuan pun telah diberikan di seluruh titik banjir Kabupaten Karawang. Setiap desa telah disiapkan personil yang bersiaga. Jumlah personil yang diturunkan untuk titik-titik banjir tidak sama. Hal tersebut dilakukan berdasarkan jumlah warga serta kedalaman banjir yang dialami.

“Kita tidak hanya menurunkan personil untuk Desa Karangligar aja, tapi juga untuk seluruh titik banjir pun telah kami turunkan personil,” pungkasnya. (net)

Artikel sebelumnyaHPN 2021, Walkot Bekasi; Semoga Pers Dapat Terus Memberikan Edukasi
Artikel selanjutnyaDewan Jabar: Masyarakat Butuh Solusi Kongkrit Atasi Banjir